Keuntungan Minyak Ekuador Untuk Rakyat

Quito: Dua belas persen keuntungan perusahaan minyak swasta Ekuador harus dialokasikan untuk pembangunan komunitas di mana mereka beroperasi, demikian aturan hukum hidro-karbon yang baru.

Menurut perhitungan menteri sumber daya tak terbarukan, total seharusnya sekitar $ 130 juta per tahun, sebuah kontribusi yang signifikan bagi banyak daerah pedesaan miskin di Ekuador.

Sejalan dengan ini, Presiden Ekuador mengumumkan, perusahaan minyak negara akan memberikan kontribusi dengan persentase yang sama untuk tujuan yang sama melalui kontribusi kepada pemerintah pusat, meskipun mereka tidak melaporkan keuntungan.

Jutaan dana ini akan diinvestasikan dalam program-program sosial dan pembangunan yang berkesinambungan dari daerah yang terkena dampak produksi minyak, kata Correa.

Uang itu akan disimpan di Bank Ekuador, dan kotamadya harus mempersiapkan proyek pembangunan masyarakat agar memenuhi syarat untuk dana, katanya.

Jika hukum ini telah berlaku sejak tahun 2000, masyarakat akan menerima kurang lebih 900 juta dolar AS sekarang, dan mereka tidak lagi berada dalam kemiskinan yang parah.

Berdasarkan undang-undang baru, kontrak untuk sebuah perusahaan minyak dapat dibatalkan segera jika perusahaan tersebut telah menyebabkan kerusakan lingkungan dan tidak segera memperbaikinya.

Ketentuan lain dari hukum itu adalah bahwa kekayaan minyak negara itu akan dikelola oleh Departemen sumber daya tak-terbarui, berdasarkan kebijakan yang ditetapkan oleh Presiden dan Kementerian Minyak dan Energi akan memantau rencana yang disetujui, mengakhiri kontrak tender dan negosiasi kontrak.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut