Berlibur ke Jawa Barat? Datanglah ke Wisata di Ciwidey

Jawa barat memang menjadi salah satu provinsi yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Salah satu kota yang cukup populer di Jawa barat adalah Bandung. Di tempat ini berbagai macam hal memang bisa anda temukan mulai dari wisata perbelanjaan hingga pesona alam yang akan membuat anda terpesona.

Destinasi wisata Ciwidey

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pesona alam yang dimiliki oleh Bandung bagian selatan tepatnya di kawasan Ciwidey. Di tempat inilah berbagai macam destinasi wisata bisa anda temukan. Berikut ini destinasi wisata yang ada di kawasan Ciwidey yang bisa anda datangi.

  1. Situ Patenggang

Destinasi wisata pertama yang bisa anda datangi di kawasan Ciwidey adalah Situ Patenggang. Ini merupakan tempat wisata yang sangat populer di kawasan ini. Dimana anda akan disuguhi dengan panorama alam berupa keindahan danau yang dikelilingi oleh hutan. Untuk bisa mencapai ke tempat wisata ini, anda bisa datang ke jalan raya Ciwidey rancabali, kecamatan rancabali kabupaten Bandung. Di tempat ini anda juga akan menemukan sebuah batu cinta yang dipercaya sebagai tempat dimana Ki Santang dan Dewi Rengganis bertemu.

  • Kawah Rengganis

Masih ada lagi destinasi wisata yang ada di kawasan Ciwidey yang wajib untuk anda datangi yaitu Kawah Rengganis. Ketika sampai di tempat ini, anda akan disuguhi dengan eksotisme kawah dengan pemandangan alam di sekitar yang sangat cantik. Sangat cocok bagi anda yang mencari tempat wisata yang jauh dari perkotaan

Dibandingkan dengan wisata Kawah Putih, Kawah Rengganis ini memiliki suasana yang lebih ramah untuk para wisatawan karena bau belerang di tempat ini yang tidak terlalu menyengat. Jangan sampai melewatkan untuk mengabadikan momen terbaik anda dengan berfoto ya.

  • Kawah putih

Siapa yang tidak kenal dengan wisata Kawah Putih yang ada di Ciwidey? katanya memang belum lengkap apabila anda sudah datang ke kawasan Ciwidey tetapi tidak menyempatkan diri untuk datang ke kawasan Kawah Putih. Untuk anda yang ingin berwisata ke tempat ini, bisa langsung datang ke jalan raya Soreang, Sugih Mukti, Pasir Jambu, Bandung.  Ketika anda datang ke tempat ini, maka usahakan untuk mengenakan pakaian yang nyaman karena suhu di tempat ini cukup sejuk. Untuk bisa masuk ke tempat wisata ini, anda bisa mengeluarkan uang sekitar Rp20.000 per orang.

  • Kebun teh rancabali

Ingin melihat keindahan kebun teh ketika anda sedang berada di Ciwidey? Tentu anda bisa langsung datang ke kebun teh rancabali. anda bisa menemukan kebun teh ini dengan mudah karena berada di perlintasan jalan. Objek wisata yang satu ini banyak dijadikan sebagai destinasi wisata khususnya mereka yang menyukai kegiatan fotografi. Suasana di tempat ini akan semakin bagus apabila masih ada kabut yang menyelimuti. Untuk bisa masuk ke kawasan ini, anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu.

  • Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley Resort bisa menjadi destinasi wisata santai ketika anda sedang berada di Bandung. Tempat wisata ini juga sangat cocok bagi anda yang sedang mencari wisata keluarga yang ramah. Di tempat ini juga, anda bisa memanjakan tubuh anda dengan berenang di kolam renang air panas. Adapun fasilitas kolam renang di antaranya adalah seluncuran ataupun wahana permainan. Fasilitas menarik lainnya di tempat ini adalah adanya cafe dan restoran yang menyajikan menu makanan yang lezat.

  • Green Hill Park

Green Hill Park ini sangat cocok bagi anda yang sedang mencari tempat wisata yang mampu menenangkan pikiran anda. Destinasi wisata yang berupa hutan ini dijamin tidak akan membuat anda bosan. Untuk anda yang penasaran, anda bisa langsung datang ke jalan km 41 kawasan wisata Ciwidey Situ Patenggang. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah pesona alam yang ditawarkan serta adanya sumber air panas dan dingin yang berasal dari Gunung Patuha. Berada di tempat ini membuat anda lupa akan waktu.

Demikian beberapa destinasi wisata yang ada di kawasan Ciwidey dan kegiatan seru yang bisa anda lakukan di tempat ini. Untuk anda yang menginginkan informasi lebih jauh, anda bisa segera mengunjungi Traveloka.

Kredit Foto: lovavel.com

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut