Rekomendasi Merk Aki Motor, Bikin Kelistrikan Motor Lebih Berkualitas

Spare part motor yang memegang peranan penting adalah aki. Aki motor berungsi untuk menunjang dan menyalakan mesin motor, selain itu untuk menyuplai perangkat-perangkat kelistrikan lainnya seperti lampu, klakson, dan stater.

Saat ini, sudah banyak merk Aki motor yang berkualitas di jual di pasaran dengan kelebihan yang dimiliki masing-masing merk aki. Jika sedang mencari Aki motor yang terbaik, ini dia beberapa penjelasan mengenai rekomendasi merk Aki motor terbaik 2023.

1. GS Astra MF

Aki motor ini dibuat dengan teknologi valve regulated lead acid sehingga tidak perlu melakukan pengecekan air aki. Jika menyukai hal yang lebih praktis sebaiknya mempertimbangkan produk ini. Tidak hanya itu, aki motor GS Astra MF pun dapat langsung memasangnya di sepeda motor karena aki sudah terisi accu zuur dan setrum.

Aki GS ASTRA MF bisa menjadi pilihan bagi yang memiliki motor Honda berbagai merek, seperti Vario, Beat, Scoopy, Sonic, CBR, dan CB. Dan yang memiliki motor Suzuki Satria 150, GSX, dan Yamaha Mio juga bisa menggunakan aki ini.

2. Aspira

Aki motor Aspira adalah salah satu aki terbaik yang dikhususkan untuk motor matic. Merek ini adalah buatan Astra, sebuah perusahaan otomotif terkemuka.

Aki Aspira menonjol karena bahan materialnya memiliki standar terbaik dengan kandungan accu zuur yang membuatnya sangat tahan lama. Harga yang terjangkau, mulai dari Rp 140 ribuan, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi pemilik motor skutik.

Kualitas dan harga yang baik membuatnya menjadi salah satu merk aki motor matic terbaik yang banyak dikenal oleh orang.

3. Motobatt

Mengikuti tren teknologi aki motor saat ini yang sekarang didominasi oleh penggunaan aki kering, Motobatt menawarkan hal berbeda. Meski disebut sebagai aki kering, penyimpan daya di sepeda motor ini sejatinya tetap mengandalkan cairan di dalamnya.

Namun aki Motobatt menerapkan hal berbeda. Bukannya cairan, aki Motobatt menggunakan gel sebagai pengganti cairan tersebut. Penggunaan gel ini pun disebut mampu membuat aki kering lebih tahan lama.

Tak hanya itu, sifat gel yang tidak bergerak seperti air juga membuat aki Motobatt diklaim tahan goncangan. Menariknya lagi, harga aki Motobatt juga cukup terjangkau sehingga diminati oleh cukup banyak pemilik motor matic.

4. Modobat MTZ5S

Rekomendasi selanjutnya adalah Modobat MTZ5S. Meskipun teknologi aki motor saat ini didominasi oleh aki kering, Modobat menawarkan pendekatan yang berbeda.

Meskipun disebut sebagai aki kering, Modobat masih menggunakan cairan di dalamnya. Ini adalah inovasi yang unik karena kebanyakan aki kering benar-benar tanpa cairan.

Modobat telah terbukti tahan goncangan, memberikan tenaga ekstra, dan performa maksimal. Aki ini juga merupakan pilihan nomor satu di Australia dan Selandia Baru. Dengan daya start yang tinggi dan performa yang optimal, Modobat adalah pilihan yang sangat baik. Harga di pasaran sekitar Rp165.000.

5. Yuasa YTZ7V

Aki motor Yuasa ini sendiri bertipe aki kering, sehingga perawatannya akan lebih mudah lantaran tidak perlu diisi air. Selain itu, produk besutan Yuasa ini juga sudah dijamin mampu menyimpan energi listrik lebih lama. Kemampuan tahan korosi dan karat juga turut disematkan di aki motor ini.

Aki motor dengan dimensi 114x71x121mm ini juga sudah berstandar SNI. Dengan begitu, tidak perlu ragu lagi akan kemanan dan kemampuan aki motor ini dalam memasok tenaga listrik ke motor. Untuk pembeliannya relatif mudah karena bisa menemukan produk ini dengan mudah di pasaran.

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid