Pantomim dan Puisi Warnai Aksi Posko Menangkan Pancasila Palu

Panggung Posko Menangkan Pancasila Palu, Sulawesi Tengah, di Anjungan Nusantara Talise, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (28/1/2018), disemarakkan dengan pantomim, musikalisasi puisi, dan teatrikal.

Koordinator Posko Menangkan Pancasila Azman Azgar mengatakan, musikalisasi puisi dan teatrikal dikemas agar aksi tidak terkesan membosankan.

″Agar happy dan fun, kami sengaja menampilkan aksi-aksi yang menghibur rakyat. Tapi pesan politiknya ke rakyat tidak hilang,″ katanya.

Untuk diketahui, sedikitnya 50-an orang aktivis Posko Menangkan Pancasila kota Palu menggelar aksi simpatik untuk menuntut pemerintah segera menurunkan harga kebutuhan dasar rakyat.

“Harga-harga kebutuhan dasar yang naik bertolak belakang dengan kampanye pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,″ katanya.

Menurutnya, kenaikan harga  ini disebabkan oleh kebijakan Negara yang mencabut beberapa subsidi komoditas penting, seperti gas, listrik, dan lain-lain.

Untuk itu, pihaknya mendesak Pemerintah untuk tidak melepas tanggung jawabnya selaku penyelenggara Negara.

″Pemerintah harus segera mencari solusi, kalau tidak rakyat kelas bawah akan semaki tercekik,″ imbuhnya.

Disamping itu, Azman juga menyoroti kebijakan pemerintah terkait dengan impor beras. Padahal, beberapa daerah di Indonesia akan melakukan panen raya.

″Jika pemerintah tetap ngotot melakukan impor beras, nanti petani lokal akan hancur hidupnya,″ katanya.

Rencananya, aksi serupa akan digelar kembali di akhir bulan Februari dengan konsep yang berbeda.

Muhammad Idris

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid