Maradona Bersolidaritas Untuk Dilma Rousseff

Kudeta lewat jalur parlemen yang dilancarkan Parlemen dan Senat Brazil terhadap Presiden Dilma Rousseff mendapat perhatian banyak pihak.

Tidak ketinggalan legenda sepak bola dunia, Diego Armando Maradona. Bintang sepak bola asal Argentina itu mengunggah foto dirinya memegang kaos Tim Nasional Brazil dengan tulisan “Lula” bernomor punggung “18”.

“Seorang tentara Lula dan Dilma,” tulis Maradona di akun Facebooknya, Sabtu (21/5/2016).

Maradona posting foto dirinya memegang kaos Timnas Brazil bertuliskan "Lula"
Maradona posting foto dirinya memegang kaos Timnas Brazil bertuliskan “Lula”

Postingan tersebut mendapat respon luas dari penggemar Maradona. Ada 22.600 orang yang membagikan foto tersebut. Dan lebih dari 70 ribu orang memberikan respon suka terhadap gambar tersebut.

Sebelumnya, pada Desember 2015, ketika oposisi di parlemen Brazil memulai proses pemakzulan Dilma, Diego Maradona sudah mengungkapkan dukungannya kepada pemerintahan Partai Buruh di Brazil.

“Aku ingin mengirim dukunganku kepada Presiden Dilma Rousseff, hatiku bersamamu,” tulis Maradona di facebook saat itu.

Postingan Maradona itu langsung disambut oleh Presiden Dilma Rousseff. “Terima kasih atas dukungan anda,” tulis Presiden perempuan pertama di Brazil itu.

Untuk diketahui, pada 12 Mei 2016 lalu, Senat Brazil menyetujui pemakzulan Presiden Dilma. Keputusan ini menghentikan sementara posisi Dilma sebagai Presiden Brazil.

Presiden Dilma sendiri menganggap pemakzulan ini sebagai bentuk kudeta. Pasalnya, apa yang dituduhkan kepada dirinya tidak pernah terbukti sebagai kejahatan.

Sementara Maradona sendiri adalah pendukung fanatik semua Presiden berhaluan kiri di Amerika Latin. Dia berkawan akrab dengan Fidel Castro, Hugo Chavez, Evo Morales, Rafael Correa, Cristina Fernandez, dan lain-lain.

Raymond Samuel

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid