Berdikari Online Mengundang Kaum Muda untuk Bergabung

Jakarta, Berdikari Online – Berdikari Online, sebagai media informasi, terus berbenah meningkatkan kuantitas pemberitaan dengan merekrut reporter baru untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Selain itu Berdikari Online juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pemberitaan dan kompetensi para reporter dalam melaksanakan pencarian dan penulisan berita.

“Harapan kami, Berdikari Online terus meningkat jumlah pembacanya dan menjadi bacaan nasional alternatif yang bisa menjadi sumber rujukan dan bahan diskusi di tengah media-media mainstream,” kata Julfikar, penanggung jawab Desk News Berdikari Online sebelum pembekalan reporter baru dimulai, bertempat di base Berdikari Online, Cempaka Putih, Jumat, 15 Maret 2024. Hadir para calon reporter baru yang menerima pembekalan antara lain: Fahmi, Mike, Chrystofel, dan Rani

Pembekalan yang dibuka dengan berbuka puasa ini dimaksudkan juga untuk memberikan pengertian secara general mengenai tugas-tugas calon reporter jika nanti terus bersedia bergabung dengan Berdikari Online.

“Hal yang paling ditekankan di sini adalah konsistensi para calon rekruitmen setelah mengikuti pelatihan jurnalis yang akan dilaksanakan dalam beberapa waktu ke depan,” tambah Nassarudin, koordinator rekruitmen untuk Jakarta dan sekitarnya yang turut memberikan pembekalan.

Berbagai hal posistif juga dapat dirasai oleh para calon rekruitmen setelah mengikuti pembekalan. Selain belajar untuk memasuki dunia pekerjaan, pengalaman yang akan didapati juga sebagai bagian dari pembelajaran khususnya bagi para calon rekruitmen yang masih menjadi mahasiswa untuk berkarya, berpikir, bertanggungjawab, membaca, menulis dan masih banyak dampak positif lainnya yang akan didapatkan seiring berjalannya waktu.

Tak hanya itu. Hal menarik dan unik bahkan menantang juga mewarnai agenda pembekalan ini sebagaimana disampaikan Ahmad Jakpar, anggota Dewan Redaksi Berdikari Online, “Perlunya menyalakan api perjuangan bahwa media Berdikari Online sebagai representasi kaum ideologis akan berdiri dan menentang segala propaganda media nasional lainnya bila hanya berpihak kepada pemerintah dan kaum-kaum penindas.”

“Media sebagai sumber informasi bagi seluruh masyarakat harus menyampaikan apa yang harus didengarkan, dilihat dan diterima oleh masyarakat,” ujar Jakpar. “Hal ini sejalan dengan cita-cita seluruh masyarakat yakni: segala yang menjadi hak masyarakat tidak boleh dikurangi walaupun itu sekata,” tekan Jakpar.

Pembekalan pun lantas ditutup dengan foto bersama dan akan dilaksanakan pertemuan lanjutan untuk mempersiapkan para calon rekrutmen sebelum memulai pelatihan jurnalis tahap lanjut.

(Chrystofel)

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid