4 Handheld Game Console Terbaik

Menghabiskan waktu di rumah tentunya akan lebih seru dengan melakukan aktivitas yang kita senangi, salah satunya adalah bermain game di konsol.

Nah, dalam kesempatan kali ini akan merekomendasikan 4 handheld game console terbaik yang bisa anda pilih:

1. EJ Toys Retroid 3 Retro

Handheld game console yang satu ini dirancang khusus untuk para pecinta game retro. Console game ini hadir dengan berbagai fitur unggulan, seperti CPU yang lebih kuat, dukungan untuk Android 11, dan layar sentuh atau touchscreen berukuran 4,7 inci dengan resolusi tinggi.

Dengan menggunakan perangkat ini akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik berkat control yang ditingkatkan dengan analog stick yang bisa diklik serta dukungan untuk L3/R3. Bukan hanya itu, perangkat yang satu ini juga mempunyai kualitas konstruksi yang lebih baik dan kemampuan penghilangan panas yang lebih efesien dengan rangka logam di dalamnya.
Untuk daya, EJ Toys Retroid 3 Retro dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh sehingga anda bisa menikmati berbagai game retro tanpa khawatir kehabisan daya. Yang menariknya, perangkat ini juga dilengkapi dengan launcher game resmi serta emulator frontend, dan dukungan OTA untuk pembaruan perangkat lunak yang nyaman.

2. MIYOO MINI PLUS 64GB-Retro Handheld Gaming Console 3.5-inch IPS HD

Produk ini merupakan konsole game portable yang kuat dan serbaguna untuk para pecinta game retro. Untuk performa, konsole game ini ditenagai prosesor Dual-Core ARM Cortex-A7 1.2GHz dan RAM 128MB DDR3, perangkat ini mampu menjalankan berbagai emulator untuk konsol game retro seperti FC, GB, GBA, MD, SFC, PS, dan masih banyak lagi.

Perangkat ini memiliki layar IPS 3,5 inci yang memberikan tampilan berkualitas tinggi dengan resolusi 640×480. Dengan kapasitas penyimpanan 64GB serta kemampuan ekspansi hingga 128GB. Ada banyak hingga ribuan game retro yang bisa anda mainkan di perangkat ini.

Selain itu, konsol game ini juga memiliki desain portable yang ringan, baterai tahan lama hingga 7 jam, dan kemampuan Wi-Fi untuk bermain game bersama teman-teman.

3. ANBERNIC RG350

Produk ini merupakan konsol game yang memungkinkan anda dapat memainkan game dari berbagai jenis konsol, termasuk PlayStation, GameBoy, NEO GEO, Super Famicom, dan lain sebagainya. ANBERNIC RG350 memiliki layar IPS 3,5 inci dan resolusi 320×240 yang dilindungi oleh tempered glass, yang memberikan tampilan visual yang jernih dan nyaman.

Selain itu, konsol yang satu ini juga dilengkapi dengan tombol-tombol yang bisa anda temukan di konsol-konsol game sejenis serta dilengkapi dengan dual joypad untuk pergerakkan karakter yang lebih nyaman.

Untuk daya, ANBERNIC RG350 dibekali baterai berkapasitas 2500 mAh yang bisa digunakan hingga 6 jam, ditambah port pengisian daya Type-C yang cepat.

Dengan memori internal 16GB yang dapat diekspansi hingga 128GB dengan kartu Micro SD, konsol game ini memungkinkan anda untuk menyimpan banyak game serta fungsi lainnya seperti pemutar musik, pemutar video, dan pembaca E-book.

4. Nintendo Switch Lite Konsol Game – Turquoise

Nintendo Switch Lite hadir dengan bodi yang ringkas, bentang layar 5,5 inci, dan lebih kecil 15% serta ringan 20% ketimbang Nintendo Switch.

Nintendo Switch Lite hanya bisa dimainkan secara handheld tanpa disambungkan ke TV. Walaupun demikian, performanya tetap bisa diandalkan saat digunakan memainkan beragam judul game.

Selain itu, built controllernya juga didesain untuk memberikan kenyamanan, sehingga tidak akan membuat tangan anda pegal saat bermain game dalam waktu yang lama.

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid