PRD Oku Timur Gelar ‘Aksi Sosial’

Komite Pimpinan Kota Partai Rakyat Demokratik (KPK PRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (Oku) Timur menggelar “aksi sosial” berupa donor darah dan cek kesehatan gratis di desa Budi Luhur, kecamatan Belitang II, Oku Timur, Kamis (26/11/2015).

Dalam kegiatan ini, KPK PRD Oku Timur bekerjasama dengan Pemuda Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) dan Palang Merah Indonesia (PMI). Puluhan warga berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Ketua Panitia pelaksana, Agung Rinekso, mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian terhadap rakyat, khususnya kaum miskin yang sulit mendapatkan akses kesehatan.

Sementara Ketua KPK PRD Oku Timur Yohanes Heru mengatakan, aksi sosial ini merupakan upaya PRD untuk membatu rakyat miskin di Oku Timur agar bisa mengakses layanan kesehatan, terutama cek kesehatan gratis.

“Kegiatan ini akan dibuat reguler dan akan dilakukan di desa-desa lain. Masih banyak rakyat di desa yang sulit mendapatkan layanan kesehatan,” jelasnya.

Dia berharap, pemerintah Kabupaten Oku Timur tersentuh nuraninya oleh aksi sosial ini. Dengan begitu, pemerintah bisa bekerja lebih maksimal untuk menghadirkan layanan kesehatan hingga ke pelosok-pelosok desa.

“Kesehatan adalah hak setiap warga negara. Kita berharap pemerintah kabupaten Oku Timur bisa bekerja lebih serius untuk menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan hingga ke pelosok desa,” imbuhnya.

Fuad Kurniawan

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut