Tim PPK Ormawa UKM Olahraga UTY Sukses Gelar FGD di Kalurahan Tanjungharjo

Yogyakarta, Berdikari Online – Tim Pelaksana Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Universitas Teknologi Yogyakarta (PPK Ormawa UKM Olahraga UTY) berhasil mengadakan Focus Group Discussion (FGD) di Balai Pemerintahan Kalurahan Tanjungharjo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi D.I. Yogyakarta pada Jumat, 21 Juni 2024.

Kegiatan FGD ini mengangkat topik “Tanjungharjo Nyawiji Budaya: Strategi Pengembangan Pandanalas Edupark dengan Pemanfaatan dan Pelestarian Olahraga Tradisional melalui Program Desa Wisata di Desa Tanjungharjo, Kabupaten Kulonprogo”.

Sambutan hangat disampaikan oleh Kepala Kalurahan Tanjungharjo,  Suyadi, yang sangat mengapresiasi kehadiran tim serta kontribusi mereka dalam mengembangkan Kalurahan Tanjungharjo.

“Terima kasih kepada adik-adik mahasiswa Tim Pelaksana PPK Ormawa UKM Olahraga UTY atas pemilihan Kalurahan Tanjungharjo sebagai lokasi pelaksanaan program ini. Saya berharap program ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di sini, baik dalam peningkatan kapasitas maupun kemajuan desa ini,” ujar Suyadi.

Evanthio Yudhistira atau Evan, sebagai Penanggung Jawab Tim Pelaksana PPK Ormawa UKM Olahraga UTY dan juga Ketua UKM Olahraga UTY, menjelaskan bahwa tujuan dari FGD ini adalah untuk menyatukan persepsi masyarakat terkait perencanaan program yang telah disusun oleh tim.

“FGD ini kami selenggarakan untuk menyatukan persepsi masyarakat Kalurahan Tanjungharjo mengenai perencanaan program yang telah kami susun. Kami berharap dengan terciptanya kesamaan persepsi ini, program-program yang kami rancang dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ungkap Evan.

Melalui FGD ini, Tim Pelaksana PPK Ormawa UKM Olahraga UTY berharap dapat menerima masukan dan saran konstruktif yang akan menyempurnakan program yang telah direncanakan, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kalurahan Tanjungharjo.

Diskusi pada FGD ini dipandu oleh Annisa Rachman, yang juga bagian dari Tim Pelaksana PPK Ormawa UKM Olahraga UTY. Narasumber utama dalam diskusi tersebut antara lain Rezki M. Royan, Ketua Tim Pelaksana PPK Ormawa UKM Olahraga UTY, yang menjelaskan tentang deskripsi PPK Ormawa dan pengenalan Tim Pelaksana PPK Ormawa UKM Olahraga UTY, serta Syifa S. Bachmid, Koordinator Acara Tim Pelaksana PPK Ormawa UKM Olahraga UTY, yang membahas tentang teknis pelaksanaan kegiatan PPK Ormawa UKM Olahraga UTY.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat Kalurahan Tanjungharjo, termasuk perangkat desa, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Semangat kolaborasi antara Tim Pelaksana PPK Ormawa UKM Olahraga UTY dengan masyarakat setempat diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi pembangunan dan kemajuan Kalurahan Tanjungharjo.

 

Jul

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid