Presiden Venezuela Nicolas Maduro Membagikan 900.000 Rumah

Pemerintah Venezuela memperkirakan akan sanggup memenuhi tujuannya untuk membangun satu juta rumah pada akhir tahun ini.

Presiden Nicolas Maduro diharapkan akan membagikan 900.000 rumah yang dibangun atas inisiatif negara yang ia pimpin untuk memenuhi kebutuhann perumahan bagi yang paling membutuhkan rakyat di Venezuela.

Lebih dari 80.000 rumah baru telah dirampungkan hanya pada bulan lalu, setelah pemerintah mengumumkan rencana untuk mempercepat pembangunan.

Salah satu inisiatif sosial pemerintah Venezuela yang paling populer, misi perumahan pertama kali diluncurkan untuk menyediakan tempat berlindung bagi orang-orang yang kehilangan rumah mereka akibat banjir yang melanda negara itu pada 2010.

Namun, sejak saat itu misi telah diperluas untuk menyediakan rumah murah untuk populasi yang lebih luas, dengan keluarga miskin sebagai prioritas. Pada umumnya unit yang tersedia dilengkapi sepenuhnya dengan perabotan.

Perumahan ini yang ditawarkan secara gratis atau dengan biaya murah, tergantung pada kemampuan calon pemilik.

Pada tahun 2011 Presiden Hugo Chavez menjelaskan bahwa misi ini akan mengatasi “utang sosial” yang ditinggalkan oleh pemerintah sebelumnya yang gagal memberikan perumahan berkualitas bagi seluruh rakyat Venezuela.

Pemerintahan Maduro saat ini telah berjanji untuk memperluas misi, dengan tujuan memberikan rumah murah kepada 40 persen rakyat Venezuela di akhir dekade ini.

Kegiatan seremoni ini berlangsung saat rakyat Venezuela akan berangkat ke tempat pemungutan suara tanggal 6 Desember untuk memilih 167 anggota parlemen atau Majelis Nasional.

Sumber gambar: teleSUR
Sumber gambar: teleSUR

 

Diterjemahkan oleh Mardika Putera dari teleSUR

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid