Maduro Serukan Strategi Revolusioner Yang Baru

Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengatakan Revolusi Bolivarian harus merumuskan strategi politik dan ekonomi baru menyusul kekalahan partainya dalam pemilu baru-baru ini.

Presiden Venezuela Nicolas Maduro meluangkan waktu untuk menyampaikan pidato kepada peserta Kongres Komunitas hari Kamis (10/12) dalam rangka membahas strategi untuk terus bergerak maju menyusul kekalahan partainya dalam pemilihan Majelis Nasional baru-baru ini.

Dalam pidatonya, Maduro menekankan pentingnya mengatasi kesulitan ekonomi negara saat ini dengan mengusulkan untuk mengadakan kongres ekonomi rakyat Rabu depan, yang akan menyediakan platform bagi para pendukung dan gerakan akar rumput untuk merumuskan strategi memperbaiki tantangan ekonomi yang dihadapi Venezuela saat ini.

Pemimpin Venezuela ini mengambil nada refleksi diri, menyerukan partai dan pendukungnya untuk memeriksa alasan di balik kekalahan dalam pemilu parlemen negara itu hari Minggu lalu. Pemilu tersebut menghasilkan kemenangan mayoritas besar bagi opoisisi Gerakan Persatuan Demokrasi (MUD) di Majelis Nasional.

“Kita mengalami pembalikan. Dan kita harus menanggapinya dengan menyerukan debat terbuka untuk mengevaluasi kembali, merumuskan dan menyajikan strategi baru untuk memajukan revolusi politik negeri dalam situasi ini,” kata Maduro.

Sejak kekalahan pada hari Minggu lalu, Maduro telah me-reshuffle dan direstrukturisasi kabinetnya dan berjanji untuk memveto potensial undang-undang amnesti dari oposisi. Pemimpin Venezuela ini juga telah mengumumkan rencana untuk menandatangani sebuah dekrit menjadi undang-undang untuk melindungi pekerja di seluruh negeri selama tiga tahun ke depan.

Kongres Komunitas, yang diselenggarakan oleh koalisi Great Patriotic Pole yang juga mencakup partai sosialis berkuasa PSUV, dihadiri ratusan orang dari berbagai gerakan sosial dan kolektif yang datang bersama-sama untuk merenungkan kekalahan dan untuk bersatu dalam agenda memajukan gerakan sosialis di Venezuela dan seluruh Amerika Latin.

Diterjemahkan oleh Mardika Putera dari teleSUR

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid