PRIMA Umumkan Dukungan Capres Dalam Waktu Dekat

Jakarta, Berdikari Online – Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) telah menentukan langkah politiknya menuju Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Langkah itu berupa dukungan kepada calon presiden yang akan segera diumumkan secara terbuka dalam waktu dekat.

Ketua Umum PRIMA, Agus Jabo Priyono mengaku, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah diberikan mandat dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III yang digelar 10-11 September 2023 untuk menentukan langkah politik dalam Pilpres 2024 mendatang.

“DPP sudah merumuskan langkah konkrit untuk mendukung salah satu Capres yang akan bertarung di 2024 dan siap terlibat dalam koalisi dengan tetap membawa program hasil Rapimnas,” ujar dia dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (19/9).

Agus Jabo mengungkapkan, salah satu program yang akan didorong oleh PRIMA kepada bacapres yang didukung adalah percepatan industrialisasi nasional. Sebab, menurut dia, saat ini sedang terjadi pergeseran kekuasaan kapitalisme dunia, dari kapital keuangan menuju kapital industri.

“Kekuatan capital finance sedang mengalami penurunan. Terjadi pergeseran kekuatan dunia, negara dengan basis industri dan kemajuan tekhnologi, bergerak menguasai kekuatan ekonomi dan politik dunia,” katanya.

Hanya saja, lanjut Agus Jabo, dalam percepatan industrialisasi nasional nantinya, negara harus tetap menjunjung tinggi kemanusiaan dan menjaga kelestarian lingkungan hidup. Pembangunan dalam bidang apapun tidak boleh meninggalkan kedua aspek tersebut.

“Percepatan Industrialisasi Nasional harus tetap menjunjung tinggi kemanusiaan dan lingkungan hidup,” tuturnya.

Ia juga menambahkan, PRIMA juga mendorong kepada calon presiden yang diusung nantinya untuk mewujudkan kedaulatan pangan, bekerjasama dengan negara-negara yang sedang bangkit dengan tetap menitikberatkan kepada kepentingan nasional, pemerintahan yang kuat, kerakyatan dan bersih, serta persatuan nasional yang melibatkan seluruh komponen bangsa, baik dari unsur nasionalis, agamis maupun kerakyatan.

Menurut Agus Jabo, landasan Persatuan Nasional ini adalah rekonsiliasi nasional untuk memperkokoh kedaulatan bangsa dan kesejahteraan rakyat.

“Kita harus kembali ke jati diri bangsa dengan menjadikan Pancasila sebagai dasar dan bintang penunjuk arah untuk mewujudkan Indonesia yang adil makmur.”

“Semua itu bisa diwujudkan dengan jalan Persatuan Nasional dengan landasan rekonsiliasi nasional untuk Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur,” tutupnya.

Sebagai informasi, pada Hari Minggu, (17/9/2023) kemarin, Agus Jabo dan beberapa jajaran DPP PRIMA lainnya sempat diundang Prabowo Subianto ke Padepokan Garuda Yaksa Hambalang Bogor untuk menyambut kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

(Amir)

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid