Maritim Menuju Indonesia Maju

Jakarta, Berdikari Online – TKN Fanta Maritim Prabowo-Gibran melaksanakan Sarasehan dan Forum Group Discussion (FGD) dengan Tema “Maritim Menuju Indonesia Maju” di Fanta HQ Jl. Surabaya 45, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (22/03/2024).

Sarasehan dan FGD Maritim ini menghadirkan 4 (Empat) narasumber dari berbagai kalangan seperti Jefri San dari pegiat Maritim, Fajar dan Bayu Putro dari praktisi Maritim serta Muh. Syaiful dari Akademisi Muda.

Koordinator Fanta Maritim Makbul Ramadhani menyampaikan sarasehan dan FGD yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk merangkul ide dan gagasan anak-anak muda Indonesia untuk mengawal program Prabowo-Gibran 2024-2029 serta berkontribusi untuk memajukan Indonesia terkhususnya melalui bidang kemaritiman.

Menurut Makbul, Sektor Maritim semenjak pemerintahan Jokowi mempunyai efektivitas terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yaitu melalui program pelayanan tol laut yang difokuskan untuk menghubungkan pelabuhan-pelabuhan lintas kepulauan yang berada di daerah tertinggal, terpencil dan perbatasan.

“Indonesia memiliki letak geografis yang sangat strategis dengan luas laut 70% dan daratan 30%; diapit oleh Benua Asia dan Benua Australia, serta di antara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik,” kata Makbul.

“Maka dari itu, kita tidak boleh membelakangi laut sebagaimana seperti yang sering disampaikan oleh Pak Jokowi bahwa laut adalah masa depan dan sangat berkaitan dengan anak muda; laut adalah Halaman depan kita, bukan Halaman belakang kita,” tambahnya.

Sementara itu Arief Rosyid Hasan Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran menyampaikan kegiatan ini merupakan satu hal yang sangat efisien.

“Di mana-mana selalu saya sampaikan bahwa yang pertama, ekosistem TKN Fanta tidak boleh bubar, kedua, kita harus lebih maju dari yang lain baik itu soal gagasan dan yang ketiga, TKN Fanta akan bertransformasi menjadi tim kerja nyata Prabowo-Gibran,” katanya.

Komandan TKN Fanta ini juga mengajak anak-anak muda yang hadir dalam diskusi dan memberikan tantangan khusus kepada Koordinator Fanta Maritim Bung Makbul agar menyusun hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan terkait pengembangan potensi Maritim.

(Julfikar)

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid