Kapolres Kampar Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih

Pekanbaru, Berdikari Online – Polres Kampar menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang berlangsung di lapangan Mapolres Kampar, Kamis 17 Agustus 2023, pukul 07.00 Wib.

Upacara Bendera HUT ke- 78 Kemerdekaan RI di Polres Kampar dipimpin langsung Kapolres Ketapang AKBP Ronald Sumaja SIK, serta diikuti para Pejabat Utama Polres Kampar, beberapa Pleton Personil Polres serta ASN Jajaran Polres Kampar.

Dalam pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih tahun ini, Komandan upacara serta perangkat petugas upacara diemban oleh Jajaran Sat Reskrim Polres Kampar. Bertindak sebagai komandan upacara IPDA Fadillah SH, dan sebagai petugas pengibar bendera Briptu Sandi, Bripda Retno serta Briptu Farhan R, sedangkan untuk pembaca teks Proklamasi adalah IPTU Melvin Sinaga SH.

Kapolres Kampar dalam kesempatannya menyampaikan, Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 pada tahun ini mengangkat tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

“Kita sebagai generasi penerus perjuangan dari para pejuang dan pendahulu sudah seharusnya mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam mempertahankan NKRI, di mana salah satu wujud hal tersebut adalah dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Kemerdekaan dan Pengibaran Bendera,” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, dalam pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada tahun ini, sengaja jajaran Sat Reskrim Polres Kampar yang mengemban tugas menjadi perangkat petugas upacara.

(fikzen)

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid