Hentikan Aksi Jalan Kaki, Perwakilan Petani Inhu Pulang Bahagia

Pekanbaru, Berdikari Online – Perwakilan petani dari Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau setelah beberapa hari bergerak, akhirnya memutuskan untuk berhenti melakukan Aksi Jalan Kaki menuju Istana Negara.

Informasi ini disampaikan langsung Ketua Umum Komite Pejuang Pertanian Rakyat (KPPR) Muhamad Ridwan. Tidak hanya menghentikan aksi jalan kaki, Muhamad Ridwan Ketua Umum KPPR juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dan Siti Nurbaya Bakar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia karena telah memberi perhatian pada penyelesaian kasus masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu ini dan tetap komit. Dalam rangka penanganan konflik agraria, pemerintah berpihak untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Muhamad Ridwan Ketua KPPR kepada Dr. Ir. Bambang Hendroyono, MM. Sekjen KLHK beserta Ir. Muhammad Said, MM. Direktur Penanganan Konflik Tenurial Dan Hutan Adat Kementerian LHK, dan Camat Ciruas yang telah memberikan tempat untuk warga beristirahat di Aula kantor camatnya.

Dan tidak lupa pula, kami mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Lampung, Jambi, Palembang dan Banten yang telah bersama-sama bersolidaritas dalam perjuangan menuntut keadilan bagi petani di Inhu ini.

“Aksi Jalan Kaki merupakan langkah perjuangan petani dari Kabupaten Indragiri Hulu Riau yang berkonflik dengan PT. Rimba Peranap indah agar aspirasi mereka bisa didengar dan persoalan mereka bisa diselesaikan,” kata Ridwan kepada awak media. “Aksi Jalan Kaki menuju Istana Negara disepakati untuk tidak dilanjutkan. Tentunya bukan tanpa alasan,” tegasnya.

(Fikzen) 

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid