DPR Diminta Usut Pakta Integritas Yang Menangkan Capres Ganjar

Medan – Berdikari Online – Koordinator Forum Aktivis 98 Muhammad Ikhyar Velayati meminta DPR segera membentuk Panitia Kerja (Panja) untuk mengusut dugaan dokumen Pakta Integritas PJ Bupati Sorong, Yan Piet Mosso untuk memenangkan Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang melibatkan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Papua Barat, Brigjen TNI TSP Silaban

“DPR harus segera membentuk Panitia Kerja untuk mengusut dugaan dokumen Pakta Integritas memenangkan capres Ganjar yang melibatkan dua institusi negara strategis yang seharusnya netral, karena menyangkut. legitimasi hasil pemilu dan menyelamatkan demokrasi di Indonesia,” tegas Ikhyar dalam rilis tertulis yang diterima awak media, Jum’at (17/11)

Ikhyar menilai jika tidak dibentuk Panja oleh DPR RI akan berbahaya bagi legitimasi hasil pemilu 2024 khususnya di Papua Barat.

“Semua lembaga hukum dan stake holder pemilu harus segera mengusut dan saling berkoordinasi untuk mengusut kebenaran dokumen tersebut, termasuk di dalamnya DPR RI dengan membentuk Panja. Kalau tidak, publik akan meragukan hasil pilpres 2024, khususnya di provinsi Papua Barat. Jadi tolong usulan ini diseriusi oleh DPR dan lembaga hukum lainnya,” jelas Ikhyar yang juga menjabat Ketua Umum Relawan Persatuan Nasional

Ikhyar berharap semua pihak yang terkait, DPR dan Institusi Hukum agar serius menindak-lanjuti temuan dokumen tersebut sesuai dengan tupoksinya masing-masing demi menjaga kepercayaan publik terhadap hasil pemilu 2024.

(Amir)

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid