9 Hari Jelang Pencoblosan, PRIMA Malang Raya Siagakan Poskonya

Surabaya, Berdikari Online – M. Solikhudin, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Adil Makmur (DPW PRIMA) Jatim yang akrab disapa Didin, juga menghadiri kegiatan konsolidasi untuk persiapan akhir Pemenangan Prabowo-Gibran, pada Senin, malam (5/2) yang dilaksanakan PRIMA Malang Raya bertempat di salah satu Caffe di kawasan Sigura-gura Kota Malang.

Didin dalam konsolidasi tersebut menyoroti potensi besarnya hak pilih mahasiswa dan pekerja perantau yang akan hilang karena berbagai alasan di antaranya keengganan mahasiswa/pekerja perantau mengurus pindah tempat memilih karena prosesnya yang dianggap ribet. Menurut Didin, kurangnya sosialisasi oleh penyelenggara Pemilu kepada masyarakat luas, terutama kepada para mahasiswa dan pekerja perantau tentang teknis pindah tempat memilih menjadi salah satu sebab keengganan mereka untuk berpartisipasi-aktif dalam Pemilu kali ini.

“PRIMA harus berdiri di garis depan untuk membantu memudahkan saudara-saudara kita para mahasiswa dan pekerja perantau agar bisa mencoblos di TPS yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal atau kos mereka, ” ucap Didin.

“Kita harus bantu dan dampingi mengurus proses pindah tempat memilih. Jadikan posko-posko kita sebagai pusat informasi dan pusat gerakan anti golput dan penghilangan hak pilih,” tegas Didin selanjutnya

Di akhir acara, para pimpinan partai dan koordinator posko menyepakati untuk segera melakukan pendataan dan pengorganisiran terkhusus untuk para mahasiswa dan pekerja perantau yang belum mengajukan pindah tempat memilih. Dengan data dan terhimpunnya mahasiswa dan pekerja perantau ini, Posko Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Malang Raya akan segera mengajukan audiensi ke KPU untuk mengonfirmasi dan meminta solusi atas ancaman hak pilih mereka.

(Arif/Ferdi)

Share your vote!


Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid