UKMBS Unila Gelar Acara “Malam Untuk Franky Sahilatua”

Acara “Malam Seni Untuk Franky Sahilatua” digelar oleh komunitas seni kampus dari UKM Bidang Seni Universitas Lampung (Unila).

Menurut Ketua UKMBS Unila, Ahmad Hidayat, malam seni ini merupakan bentuk penghormatan sekaligus mengajak insan-insan penggemarnya di Lampung untuk berkumpul bersama.

“Pentas seni ini kami suguhkan untuk seluruh penggemar Franky dan seluruh peminat gerakan sosial di Lampung agar dapat mengambil nilai-nilai inspiratif dari karya-karyanya sebagai pemacu semangat generasi muda Indonesia saat ini yang lumpuh berkarya untuk bangsanya sendiri,” katanya.

Pada pementasan malam itu, para aktivis UKMBS Unila membuat setting panggung yang sederhana, tetapi berhasil seolah-olah menghadirkan Franky. Foto-foto Franky terpajang di dinding ruangan.

Malam itu juga diramaikan dengan pembacaan puisi oleh seniman Lampung, Edy Samudra Kertagama, yang tampil membacakan puisi karya WS Rendra, Sajak Sebatang Lisong. Riki Putra Jumara, dari UKMBS Unila, tampil membacakan puisi berjudul “Puisi untuk Franky”.

Seusai pembacaan puisi, perwakilan UKM BS dari berbagai kampus di Lampung tampil menampilkan kebolehannya menyanyikan lagu-lagu Franky. Diantara lagu-lagu yang dinyanyikan adalah Lelaki dan Rembulan, Orang Pinggiran, Perahu Retak, hingga karya-karya terbaru seperti Pancasila Rumah Kita dan Bangsa Bayar Hutang.

Aditya Albar, salah satu tamu undangan yang hadir, mengaku sangat senang dengan adanya acara itu, dan berharap bahwa setiap orang bisa mengambil semangat dan spirit perjuangan dari Franky.

“Franky bukan hanya penyanyi ballads, tetapi juga seniman yang mampu menuangkan realitas sosial yang dihadapi rakyat dalam untaian lirik –lirik lagu,” kata Aditya, yang juga menjabat Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Komisariat Unila.

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut