Sudah 8 Hari Buruh First Media Duduki Kantor Disnaker

Buruh yang tergabung dalam FNPBI PT. First Media masih menggelar aksi pendudukan di kantor Disnaker Tangerang. Ini adalah foto aksi hari pertama, Senin (13/5/2013)

Sampai hari ini, 20 Mei 2013, puluhan buruh PT. First Media masih menggelar aksi pendudukan di kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kota Tangerang, Banten. Aksi pendudukan buruh First Media ini sudah memasuki hari ke-8.

Menurut Ketua FNPBI PT. First Media, Jery Elsa Saputra, hari ini pihak Disnaker Tangerang mendatangi First Media. “Rencananya, mereka (Disnaker) akan meminta MOU soal outsourcing kepada perusahaan,” kata Jery.

Yang terjadi, kata Jery, pihak First Media belum juga menyerahkan dokumen MOU tersebut. “Janjinya nanti hari Rabu baru diserahkan. Itu kita ketahui dari keterangan orang Disnaker yang datang ke sana,” ungkap Jery.

Mendengar hal itu, para buruh yang sudah seminggu lebih menginap di kantor Disnaker itu pun marah. Sebagai bentuk ekspresi kemarahan, para buruh melempari kantor Disnaker dengan telur.

“Kami melempar telur karena merasa pihak Disnaker tangerang tidak tegas terhadap Perusahaan PT. First media. Pihak Disnaker juga seolah-olah tidak becus menyelesaikan kasus yang sedang menimpa kami,” Ujar Jery.

Sekitar pukul 16.00 WIB tadi, para buruh kembali ditemui oleh pihak Disnaker. Pihak Disnaker berjanji akan membuat nota ke pihak Disnaker agar mengangkat status pekerja dari PKWT menjadi tetap.

Sementara itu, para buruh juga berencana menggelar aksi massa di kantor DPRD kota Tangerang besok. Aksi itu dimaksudkan untuk mendesak pihak DPRD agar menyelesaikan persoalan outsourcing di PT. First Media.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut