SRMI Surabaya Sumbang Buku Untuk Anak Kurang Mampu

Murid-murid dari Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis yang diselenggarakan oleh Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) kota Surabaya. (Foto: Kamaruddin Koto)

Pengurus Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kota Surabaya memberikan bantuan berupa buku tulis kepada anak-anak kurang mampu di RW II  Margorukun, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Minggu (14/7/2013).

Para murid yang menerima bantuan ini adalah peserta Bimbingan Belajar (Bimbel) yang diselenggarakan oleh SRMI. Sebagian dari murid-murid Bimbel ini sudah berhasil menamatkan pendidikan dasar dan memasuki pendidikan menengah pertama (SMP).

Menurut Kamaruddin, sumbangan buku tersebut merupakan hasil penggalangan donasi sukarela dari anggota SRMI dan aktivis pergerakan di Surabaya. “Ini merupakan upaya SRMI untuk mengurangi beban ekonomi yang ditanggung orang tua murid menjelang tahun ajaran baru,” ujar Ketua SRMI Surabaya, Kamaruddin Koto.

Dalam acara yang berlangsung sederhana tersebut, Ketua RW 2 Margorukun Pak Tulus mewakili orang tua murid mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Ia juga berterima kasih kepada SRMI yang telah menjalankan 4 Bimbel untuk membantu anak-anak miskin di wilayahnya.

Menurut rencana, Bimbel gratis yang dijalankan oleh SRMI ini akan dibuka kembali pada bulan September mendatang. Bimbel gratis ini diorganisir oleh SRMI Surabaya bekerjasama dengan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND).

Kamal

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut