SRMI Gelar Rapat Pimpinan Nasional

Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Jakarta. Acara Rampimnas itu resmi dibuka Sabtu (8/12) sore, di The Wisdom, Jakarta.

Menurut rencana, Rapimnas akan berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 8 hingga 10 Desember 2012. Sedikitnya 40-an orang mengikuti acara Rapimnas ini, yang meliputi pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

Acara Rapimnas sendiri mengambil tema “Satukan Tekad, Bangun dan Perluas Organisasi Menuju Masyarakat Adil dan Makmur”.

Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD), Agus Jabo Priyono, berkesempatan menyampaikan sambutan di acara pembukaan Rapimnas. Ia mengapresiasi keterlibatan SRMI akhir-akhir ini dalam perjuangan anti-imperialisme, khususnya memperjuangkan penegakan pasal 33 UUD 1945.

Agus Jabo juga mengingatkan, tugas sejarah gerakan rakyat di Indonesia, termasuk SRMI, adalah merebut kekuasaan politik dari tangan rezim boneka imperialis dan menggunakannya untuk memakmurkan rakyat.

“Kekuasaan politik sekarang sudah sangat menjauh dari cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Karena itu, saudara-saudara, tugas sejarah kita adalah merebut kekuasaan politik dan menggunakannya untuk meraih cita-cita proklamasi,” tegasnya.

Agus Jabo juga berharap agar SRMI tidak alergi dengan gerakan politik. “Selama kekuasaan politik belum di tangan rakyat, maka demokrasi ekonomi dan demokrasi politik tidak akan tercapai,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum SRMI Wahida Baharuddin Upa berharap Rapimnas ini bisa menjadi sarana untuk memperkokoh organisasi secara ideologi, politik, dan organisasi.

Ia juga berharap, proses diskusi dan perdebatan selama 3 hari Rapimnas bisa menelurkan program kerja dan strategi taktik untuk pengembangan organisasi SRMI dalam 6 bulan kedepan.

Andi Nursal

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut