SRMI dan Warga Kedoya Utara Melakukan Kerja Bakti

Kerja Bakti (Ilustrasi)

Warga kelurahan Kedoya Utara, Jakarta Barat, yang tinggal di belakang pemukiman elit Green Garden, melakukan kerja bakti bersama di pemukiman mereka, Minggu (10/3).

Kerja bakti itu dimulai sekitar pukul 07.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB. Tak hanya membersihkan sampah, warga juga membersihkan bangunan dan sungai yang berada di belakang rumah warga.

Kerja bakti ini merupakan inisatif dari pengurus Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI). “Ini merupakan upaya kita untuk menghidupkan kembali budaya gotong royong,” ujar Sekretaris Jenderal SRMI, Iskohar, yang turut hadir dalam acara kerja bakti ini.

Selain itu, kata Iskohar, warga ingin membuktikan bentuk kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan. Dalam acara kerja bakti ini, Walikota Jakarta Utara Drs H. Burhanuddin MM juga menyempatkan hadir di tengah-tengah warga. Pejabat lain, seperti Camat, Wakil Camat, hingga Lurah, juga hadir. Mereka mengapresiasi inisiatif warga ini.

Namun, untuk diketahui, warga Kedoya Utara ini belum punya kartu indentitas sebagai Warga Negara Indonesia, yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP). Tak hanya itu, warga Kedoya Utara ini juga belum punya struktur RT/RW yang diakui oleh pemerintah.

Karena itu, warga berharap agar Pemerintah segera memfasilitas pembuatan KTP elektronik untuk warga Kedoya Utara ini sesuai dengan domisili masing-masing. Warga juga mendesak agar pemerintah melegalisir pembentukan RT/RW di pemukiman mereka.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut