SRMI Banyumas Garap Program Gizi Dan Bimbel Gratis

SRMI-Banyumas

Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kabupaten Banyumas bekerjasama dengan Toto Dirgantoro Foundation menggelar sejumlah kegiatan sosial untuk membantu rakyat miskin.

Ada dua program sosial yang sedang digarap oleh SRMI dan Toto Dirgantoro Foundation, yaitu program gizi untuk balita dan pembangunan bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk anak rakyat miskin.

Program gizi mulai dilakukan kemarin, Jumat (14/12), dengan memberikan bantuan 20 kg kacang hijau dan 450 butir telur untuk anak-anak dan balita di desa Cihonje, kecamatan Gumelar, Banyumas.

“Bantuan ini memang tidak bisa mengcover semua anak dan balita yang mengalami kekurangan gizi. Tapi ini langkah awal SRMI dan Toto Dirgantoro Foundation untuk memperbaiki kualitas gizi anak-anak dan balita di Kabupaten Banyumas,” kata Ketua SRMI Banyumas, Fitria Chika Agustina.

Fitira mengungkapkan, selain memberikan bantuan gizi secara langsung, SRMI juga akan terlibat dalam penyuluhan di Posyandu. Tak hanya itu, berhubung warga Cihonje banyak mengidap penyakit Gondok, SRMI juga berencana membuat penyuluhan soal pentingnya garam yodium.

Menurut Fitria, berbagai persoalan di atas mestinya menjadi tanggung-jawab pemerintah dan DPRD. Namun, pada kenyataannya, perhatian pemerintah dan DPRD sangat minim dalam meningkatkan kualitas hidup rakyat.

Kedepan, SRMI juga berencana membuka bimbingan belajar (bimbel) bagi anak-anak dari keluarga miskin. Bimbel ini akan dibuka di sejumlah kecematan di Kabupaten Banyumas.

“Bimbel ini akan bermaksud membantu anak-anak dari keluarga miskin agar mereka mendapat tambahan pengetahuan,” kata Fitria.

Tim pengajar akan direkrut dari mahasiswa dan guru-guru honorer bergaji rendah di Kabupaten Banyumas.

Andi Nursal

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut