Sosialis Venezuela Mobilisasi Kekuatan Untuk Pemilu

CARACAS: Partai Persatuan Sosialis Venezuela (PSUV) mengaktifkan pada hari Sabtu (10/7) 12.471 titik merah di seluruh negeri, dimana partai akan memobilisasi seluruh anggotanya untuk pemilu 26 September mendatang, demikian dilaporkan Prensa Latina.

Fasilitas ini cocok dengan jumlah tempat pemungutan suara di negeri ini, sehingga ini adalah tahap persiapan sebelum dimulainya kampanye untuk pemilu pada tanggal 17 Juli nanti.

Menurut kepala unit pemilu PSUV, Aristobulo Isturiz, tujuan dari titik-titik merah ini adalah untuk memudahkan 7 juta anggota partai sosialis untuk mendapatkan informasi pada pemilihan parlemen.

Sebelumnya, PSUV telah membentuk Comando de Campaña Bolívar 200 atau Bolivar 200 Battle Units (UBB 200), yang memiliki sedikitnya 12.471 dan memiliki patroli sebanyak 36,603.

Unit-unit ini, menurut Aristobulo Isturiz, akan memiliki dua fungsi utama, yaitu mencari dan memobilisasi suara dan mengawasi proses pemilihan.

Mereka disebar ke seluruh negeri dan mengunjungi rumah-rumah penduduk, dimulai pada tanggal 5 Juli lalu, menjelaskan kepada setiap warga Venezuela bahwa pemilihan 26 September mendatang adalah final untuk mengkonsolidasikan socialism dan menghapuskan kapitalisme.

PSUV akan memulai kampanye pada 17 Juli mendatang dengan strategi satu untuk sepuluh, yaitu bahwa seorang sosialis harus mempengaruhi 10 orang pemilih, memastikan pertukaran dengan 17 juta rakyat Venezuela yang dipanggil untuk pemilu September mendatang.

Dengan setidaknya sepertiga dari 165 kursi di majelis nasional, partai berkuasa bermaksud menjamin kelangsungan proses perubahan yang dipimpin oleh Chavez. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut