Solidaritas Untuk Petani Jambi, Jaker Akan Adakan Pertunjukan Seni

Jaringan Kerja Kebudayaan Rakyat atau lebih dikenal dengan JAKER mengagendakan untuk menggelar pertunjukan seni bertajuk ‘Solidaritas Untuk Petani Jambi’. Ini sebagai bukti dukungan organisasi kesenian tersebut terhadap perjuangan yang dilakukan oleh ratusan warga Jambi yang terdiri dari suku anak dalam dan petani dari berbagai kabupaten lainnya.

Disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) PP Jaker, Untung Sarwono, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu (23/32016) malam. Dipusatkan di Warung Bola (Warbo) yang beralamat di Jalan Pahlawan Revoluso No 2A Pondok Bambu Jakarta Timur, acara tersebut terbuka untuk umum.

Dengan adanya respon dari semua elemen, ia berharap tujuan para petani untuk mendapatkan kemerdekaannya atas lahan bisa tercapai. Selain itu, konflik agraria yang saat ini masih banyak terjadi juga cepat direspon oleh pemerintah.

“Aksi jalan kaki sejauh 1.000 Kilometer yang dilakukan petani Jambi ke Jakarta adalah bentuk perjuangan yang harus didukung oleh semua pihak, termasuk oleh para seniman,” kata pria yang akrab disapa Unsar ini, Selasa (22/3/2016).

Unsar menerangkan ada beberapa seniman yang akan terlibat langsung dalam kegiatan yang digagas Jaker Jakarta Timur ini. Diantaranya Komunitas Rebel Indonesia, Sanggar Teater Biru, Roso Suroso, Doddy Bagus Priambodo, Dani ( Solo Perkusi), METAFORA, Thoby & Brothers dan seniman seniman JAKER – Jakarta Timur lainnya.

“Bentuk penampilannya bermacam-macam. Ada yang baca puisi, akustikan, dan juga performing art,” pungkas Unsar.

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 17 Maret lalu, ratusan orang dari Jambi menggelar aksi jalan kaki menuju Ibukota Republik Indonesia, Jakarta. Mereka ingin bertemu langsung Presiden Joko Widodo dan meminta jalan keluar atas persoalan mereka.

Tedi CHO

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut