Sean Penn Dan Benicio del Toro Dukung Pembebasan Lima Pejuang Kuba

Dua artis popular dan peraih banyak penghargaan, Sean Penn dan Benecio Del Toro, memberikan dukungan kepada lima pejuang anti-teroris Kuba, yang sekarang ini ditahan secara tidak adil di penjara AS. Kelimanya, biasa disebut Cuban Five, adalah Gerardo, Antonio, Ramón, Fernando dan René.

Sean Penn adalah aktor peraih dua penghargaan Oscar untuk film Mystic River (2003) dan Milk (2009); sementara Del Toro adalah peraih Academy Award pada tahun 2000 untuk perannya di film “Traffic” dan penghargan aktor terbaik di Goyas tahun 2009 atas perannya sebagai Ernesto Che Guevara dalam film “Che, el argentino”.

Mereka berharap agar Presiden Barack Obama memberikan kontribusi untuk tercapainya tujuan keadilan dengan membebaskan kelima orang pejuang Kuba tersebut.

Orang lain yang turut membubuhkan tanda-tangan untuk mendesak Obama adalah pemain drama terkenal dan pejuang anti-fasis Spanyol, Alfonso Sastre; Ahli sosiologi AS, Immanuel Wallerstein; penulis dan pendeta Brazil, Frei Betto; penyair Peru, Hildebrando Pérez, pemenang penghargaan Casa de las Americas; dan pembuat film Argentina, Tristán Bauer.

Yang baru-baru ini memberikan tandatangan, antara lain, penyanyi trova Paraguay, Ricardo Flecha, dan penulis lagu Kolombia, Juanes, yang telah bergabung dengan musisi terkenal lainnya seperti penyanyi folk Pete Seeger; peraih multi-penghargaan, Bonnie Raitt, bintang musik country; dan Nash Graham Hamilton, anggota band legendaris Crosby, Stills & Nash. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut