Roy Marten Ajak ‘People Power’ Damai Di Rakernas PDIP

Roy.jpg

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 6-8 September mendatang. Kabarnya, Rakernas itu juga akan membahas Calon Presiden (Capres) yang akan diusung PDI-P dalam Pilpres mendatang.

Sehubungan dengan itu, aktor kawakan Roy Marten mengajak para anggota Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP atau Relawan Jokowi) untuk melakukan ‘people power’ damai di acara Rakernas tersebut.

“Kita tunjukkan kepada PDIP, bahwa masyarakat pro perubahan mendukung PDIP mencalonkan Jokowi  sebagai Presiden,” ujar Roy Marten, yang juga Ketua DPP Barisan Relawan Jokowi, di Jakarta, Kamis (5/9/2013).

Menurut Roy, saat ini sikap rakyat sudah bulat, yakni mendukung pemimpin yang bisa dipercaya. Selain itu, karena menyadari mekanisme pengajuan Capres harus lewat partai, maka pihaknya mengusulkan secara damai ke PDIP agar menetapkan Jokowi sebagai Capres-nya pada Pilpres mendatang.

“PDIP sendiri harus bijak membaca aspirasi rakyat, jangan sampai melakukan blunder historis. PDIP harus kaji dalam, kalau rakyat kecewa, dengan sendirinya kehilangan kepercayaan,” tandasnya.

Karena itu, Roy menganjurkan, aksi damai di arena Rakernas tersebut akan dilakukan tanpa orasi dan tanpa spanduk. Para peserta aksi juga dihimbau mengenakan pakaian hitam. Aksi ini akan melibatkan perwakilan Bara JP dari 34 provinsi di Indonesia.

Rencananya, seusai menggelar aksi damai di Rakernas PDIP, Bara JP akan menggelar Rapat Umum.

Lily Nurhayani

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut