Relawan Jokowi Serukan Mudik Sebagai Ajang Promosi Perubahan

Jokowi.jpg

Relawan pengusung Jokowi sebagai Capres 2014 berharap agar momentum mudik lebaran tahun 2013 menjadi ajang untuk mempromosikan agenda perubahan.

“Ide dasarnya adalah perubahan. Dan hanya Jokowi yang dipercaya rakyat, maka mari promosikan Jokowi sebagai agen perubahan kepada rakyat untuk Pilpres 2014,” kata Ferdi Semaun, Sekretaris Barisan Relawan Jokowi Presiden 2014 (Bara JP) di Jakarta, Selasa (6/8).

Menurut Ferdi, cara promosi itu bisa dengan mengenakan kaos bergambar wajah Jokowi. Ia sendiri memperkirakan distribusi kaos bergambar wajah Jokowi hingga Desember mendatang akan mencapai ratusan ribu.

“Kalau satu kaos bisa dilihat 1000 orang, maka bisa 100 juta orang Indonesia yang bisa melihat Jokowi,” paparnya.

Selain itu, menurut dia, ratusan grup pendukung Jokowi sebagai Capres sudah muncul di jejaring sosial. Diantaranya ada yang mendesak PDI Perjuangan agar mengumumkan Pencapresan Jokowi sebelum Pemilu Legislatif mendatang.

“Kami mengelola grup adalah sebagai wadah untuk mensukseskan penggalangan 15 juta tanda tangan untuk petisi pencalonan Jokowi Presiden 2014. Kami berbasis aksi nyata, sedangkan media sosial menjadi alat bantu,” ungkapnya.

Ia menargetkan, hingga akhir tahun 2013 ini, grup tersebut bisa merekrut anggota hingga 1 juta orang. “Jika 1 orang mempengaruhi 200 orang saja, maka sudah 150 juta yang memperoleh isu Jokowi sebagai agen perubahan,” katanya.

Ferdi juga mengklaim, sebagian besar anggota relawan Bara JP sangat militan. Hal itu terbukti dari dari ribuan anggota yang mengirimin email ke [email protected]untuk memperoleh lembar petisi permintaan agar Jokowi menjadi Presiden 2014.

“Bagi masyarakat yang mendambakan perubahan, email kami, formulir petisi akan kami kirim. Mohon galang tanda tangan dan minta fotokopi KTP mereka,” jelasnya.

Sekarang ini, kata Ferdi, kepengurusan Bara JP sudah tersebar di 34 propinsi dan 21 negara. Saat ini mereka sedang bekerja membangun struktur di tingkat kabupaten/kota.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut