PRD Sumsel Gelar Pendidikan Politik

PRD logo baru

Meskipun sedang berkonsentrasi untuk memperluas struktur dan merekrut anggota sebanyak-banyaknya, Partai Rakyat Demokratik (PRD) tidak meninggalkan pentingnya kaderisasi.

Demikian disampaikan oleh Wakil Sekretaris PRD Sumatera Selatan (Sumsel), Sibawaihi, saat membuka Pendidikan Anggota Tahap I di kantor Komite Pimpinan Wilayah (KPW) PRD Sumsel di jalan Sosial Km 5 Palembang, Sabtu (19/9/2015).

Menurut Siba, kaderisasi bukan hanya memperluas pengetahuan teoritik anggota, tetapi juga memperkuat kapasitas anggota di lapangan ideologi, politik, dan organisasi.

“PRD ingin melahirkan kader-kader politik yang tangguh, yang siap bekerja untuk memperjuangkan cita-cita politik partai, yaitu mewujudkan Republik Indonesia Keempat atau Masyarakat Adil dan Makmur,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sibawaihi memaparkan, Pendidikan Anggota Tahap 1 ini diikuti oleh puluhan anggota yang mewakili sejumlah Kabupaten/Kota di Sumsel, seperti Banyuasain, Palembang, Muara Enim, Musi Rawas Utara, Empat Lawang dan lain lain.

Pendidikan Anggota Tahap I ini menurunkan tiga materi, yaitu Sejarah PRD, Program Perjuangan, dan Metode Perjuangan PRD. Selain itu, kegiatan ini juga ditutup dengan nonton bareng (Nobar) film perjuangan.

Reza, salah seorang peserta, mengaku sangat sedang bisa mengikuti pendidikan politik ini. Menurut dia, pendidikan tersebut membuat dirinya lebih mengenal PRD dan perjuangannya.

“Di PRD anggota tidak dibiarkan pasif. Kami diberi pendidikan politik agar lebih aktif dalam perjuangan,” ujarnya.

Fuad Kurniawan / Zul Apri

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut