PRD Sumsel Gelar Musyawarah Wilayah

Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Sumatera Selatan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) tanggal 9-11 Juni 2015 di Hotel De Premium Jalan Soekarno Hatta No.234 Lingkar Barat Palembang.

Acara pembukaan Muswil dihadiri oleh ratusan kader dan anggota PRD dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumsel. Selain itu, hadir juga pengurus PRD dari tingkat KPW (wilayah), KPK (kabupaten/kota), KPKC (kecamatan), dan KPD/L (desa/kelurahan) se-sumatera Selatan.

Acara pembukaan juga dihadiri langsung Wakil Ketua Umum (Waketum) PRD, Haris Sitorus. Hadir juga Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki, dan jajarannya. Juga sejumlah pengurus dan anggota Legiun Veteran RI di Sumsel.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki berharap agar PRD tetap konsisten dalam membela dan memperjuangkan hak-hak rakyat, khususnya di Sumatera Selatan.

Sementara Waketum PRD Haris Sitorus menyampaikan kesiapan partai berlambang bintang-gerigi ini untuk bertarung di Pemilu 2019. Dia yakin, PRD bisa tampil sebagai kekuatan politik alternatif di tengah pesimisme rakyat terhadap politik saat ini.

“PRD akan membawa konsep Republik Indonesia Keempat sesuai dengan tema Muswil ke-IV PRD sumsel, yaitu memperjuangkan terwujudnya masyarakat adil dan makmur, dengan Pancasila sebagai dasarnya, Trisakti jalannya, dan Republik Indonesia Keempat tujuannya,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua PRD Sumsel Jaimarta S.Ip mengajak warga Sumsel untuk bergabung di PRD dan bersama-sama memperjuangkan masyarakat adil dan makmur.

“Kami, PRD Sumsel, akan fokus untuk membangun partai, dari tingkat Provinsi hingga Komite Basis. Kami yakin, PRD sangat sanggup untuk bertarung di pemilu,” terangnya.

Acara pembukaan Muswil PRD Sumsel ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada Wagub Sumsel, perwakilan Legiun Veteran, dan seorang pengusaha Sofyan Sitepu.

Usai acara pembukaan, acara Muswil PRD Sumsel memasuki sesi sidang-sidang. Beberapa hal dibahas dalam sidang tersebut, seperti evaluasi umum, ideologi, politik, organisasi, dan pemilihan pengurus KPW periode 2015-2020.

Akhirnya, setelah melalui proses musyawarah-mufakat, Muswil PRD Sumsel menunjuk Jaimarta S.Ip sebagai Ketua KPW PRD Sumsel dan Fuad Kurniawan sebagai Sekretaris KPW PRD Sumsel.

Galuh Sitoresmi

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut