PRD Sulteng Rekrut Anggota Secara Terbuka

Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Sulawesi Tengah sedang mempersiapkan perekrutan anggota secara terbuka dan massal di setiap tingkatan struktur partai, dari tingkat wilayah, kabupaten/kota, kecamatan, desa/kelurahan, hingga komite basis.

Hal tersebut disampaikan oleh Biro Organisasi KPW PRD Sulteng, Muhamad Ikbal Ibrahim, melalui siaran pers kepada Berdikari Online, Kamis (7/5/2015). Menurut Ikbal, perekrutan terbuka dan massal tersebut dilakukan dalam rangka memperbesar kekuatan organisasi sekaligus menghadapi verifikasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk kepesertaan dalam pemilu 2019 mendatang.

“Tiap-tiap Warga Negara Indonesia yang berusia tujuh belas tahun atau telah menikah, tanpa membedakan asal-usul suku, ras, agama, dan golongan, yang setuju kepada asas, visi, misi, cita-cita, pokok-pokok perjuangan, dan tujuan pendirian PRD, dapat menjadi Anggota PRD,” ujar Ikbal mengutip Konstitusi PRD.

Untuk kebutuhan itu, jelas Ikbal, PRD akan melakukan proganda seluas-luasnya kepada rakyat tentang program perjuangan dan cita-cita politik partai. Tidak hanya itu, PRD juga akan mendorong rakyat untuk berorganisasi dan memajukan kesadaran politiknya.

“Selama ini, PRD terlibat dalam berbagai advokasi dan pembelaan hak-hak rakyat. Di Sulteng ini, PRD aktif membela kaum tani yang tanahnya dirampas secara sepihak oleh korporasi. PRD juga membela hak-hak kaum buruh,” tuturnya.

Untuk pekerjaan teknisnya, Ikbal menjelaskan, “PRD Sulteng di setiap tingkatan akan membuka tempat perekrutan, baik di sekretariat maupun di titik-titik kumpul atau lalu-lintas massa.”

PRD Sulteng akan menggelar rapat-rapat umum (vergadering) untuk mengenalkan gagasan-gagasan perjuangannya kepada massa. Semua media dan terbitan partai juga akan dimaksimalkan untuk kebutuhan tersebut.

Untuk diketahui, pada Kongres ke-8 PRD pada tanggal 24-26 Maret lalu, diputuskan bahwa partai berlambang bintang dan gerigi ini akan berpartisipasi dalam pemilu 2019. PRD menganggap momentum pemilu 2019 sebagai ruang untuk memenangkan kekuasaan demi menegakkan cita-cita kemerdekaan nasional, yakni Trisakti, sebagai basis menuju masyarakat adil dan makmur.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut