PRD Makassar Galakkan Rapat Akbar Di Kampung-Kampung

Protes kenaikan harga BBM saat ini belum berhasil menarik partisipasi luas massa rakyat. Karena itu, perlu sebuah panggung gerakan untuk membangkitkan massa rakyat di kampung-kampung.

Hal inilah yang menjadi target Komite Pimpinan Kota Partai Rakyat Demokratik (KPK-PRD) Makassar. Dalam seminggu kedepan, PRD berencana menggelar rapat akbar alias vergadering di empat kecamatan, yaitu Tamalatea, Panakkukang, Tamalanrea, dan Tallo.

“Rapat akbar ini coba menarik partisipasi rakyat luas. Ini akan menjadi panggung untuk menjelaskan persoalan bangsa dan hubungannya dengan kenaikan harga BBM,” kata Ketua KPK PRD Makassar, Arham Tawarrang, di Makassar, Sabtu (24/3/2012).

Dalam rapat akbar itu, PRD akan mengkampanyekan penolakan kenaikan harga BBM dan mengajak massa rakyat bergabung dalam Gerakan Nasional Pasal 33 UUD 1945, yaitu sebuah gerakan untuk mengembalikan pengelolaan sumber daya ekonomi dan kekayaan alam untuk memakmurkan rakyat.

Selain rapat akbar, KPK PRD Makassar sudah mengagendakan pembagian selebaran dengan mengetok pintu rumah rakyat satu per satu. Para aktivis akan berdikusi langsung dengan rakyat mengenai kenaikan harga BBM.

Selanjutnya, pada tanggal 30 Maret 2011, PRD akan menggelar aksi massa untuk menolak kenaikan harga BBM. Sedangkan, pada tanggal 31 Maret 2011, PRD akan bergabung dalam aliansi Gerakan Rakyat Untuk Kemerdekaan Nasional (Graknas) untuk menggelar aksi massa menolak kenaikan harga BBM.

FIRMAN, Kontributor BO Wilayah Sulsel

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut