PRD Kota Metro Gelar Halal Bihalal

Komite Persiapan Partai Rakyat Demokratik (PRD) kota Metro menggelar acara halal bihalal di sekretariat mereka di jalan Imam Bonjol Gg. Harco 22 Metro Pusat, Lampung, Jumat (16/8/2013).

Bambang, selaku Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa halal bihalal ini upaya membangun silaturahmi antara aktivis pergerakan dengan masyarakat luas. Acara ini juga sekaligus sosialisasi menjelang deklarasi Komite Pimpinan Kota (KPK) PRD kota Metro.

Acara ini dihadiri oleh puluhan anggota Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kota Metro dan perwakilan organisasi pergerakan seperti IKAMM, FORKOT, HPKLM, LMND, FRONT JURNALIS KOTA, dan GAB. Hadir pula Sekretaris Daerah (Sekda) kota Metro, Ishak; perwakilan Polresta Metro; dan Sekretaris KPU Metro Hermansyah.

Sekda kota Metro Ishak menyatakan apresiasi atas berdirinya PRD dan SRMI di kota Metro. Menurutnya, estafet kepemimpinan di negeri ini memang ada di pundak kaum muda.

Ia pun berharap agar kehadiran organisasi pergerakan di kota Metro bisa memainkan fungsi kontrol sosial terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah daerah.

Yudha Aria Saputra, yang saat ini ditunjuk sebagai Ketua Karateker PRD Kota Metro, mengungkapkan, kendati usia kemerdekaan sudah memasuki 68 tahun, masih banyak persoalan yang menyelimuti kehidupan rakyat seperti mahalnya biaya pendidikan, biaya kesehatan yang tidak terjangkau, ketiadaan lapangan pekerjaan, dan ketiadaan jaminan sosial.

Ia menyampaikan program politik PRD yang memperjuangkan penegakan pasal 33 UUD 1945 sebagai jalan memulihkan kontrol negara terhadap kekayaan alam dan aset strategis.

Saddam Cahyo

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut