PRD Jabar Persiapkan Musyawarah Wilayah

Pengurus Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Jawa Barat berencana menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) pada awal bulan Juni mendatang.

“Kita siapkan Muswil ini pada awal bulan Juni mendatang, bertepatan dengan momentum peringatan Hari Lahirnya Pancasila,” ujar Ketua Panitia Muswil PRD Jabar, Arham Tawarrang, kepada Berdikari Online, Kamis (7/5/2015).

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, kata Arham, panitia sudah melakukan persiapan teknis dan non-teknis. Yang teknis, antara lain, melakukan pemasangan spanduk di 20 titik strategis di kota Bandung.

“Ini untuk memberitahu masyarakat Jabar secara luas, bahwa PRD Jabar akan menggelar Muswil. Karena prinsipnya, Muswil ini akan digelar secara terbuka,” kata Arham.

Tidak hanya itu, lanjut Arham, panitia juga akan mendistribusikan selebaran di sejumlah titik dan lalu-lintas massa, seperti pasar, kampus, pabrik, stasiun, terminal, dan lain-lain.

Sementara untuk persiapan non-teknis, Arham mengungkapkan, panitia sudah menjadwalkan diskusi materi di setiap tingkatan struktur PRD di seluruh kabupaten/kota di Jabar.

Arham juga menyampaikan, Muswil nanti ini akan mengundang berbagai organisasi rakyat, seperti serikat buruh, mahasiswa, petani, kaum miskin kota, dan perempuan. Juga akan mengundang akademisi, media massa, tokoh agama, budayawan, pimpinan partai politik, dan pejabat pemerintah.

“Kami berencana menghadirkan Ketua Umum PRD, kawan Agus Jabo Priyono, untuk membuka Muswil ini. Kami juga berencana mengundang Gubernur Jawa Barat dan pejabat setempat,” bebernya.

Arham berharap, Muswil PRD Jabar ini bisa mengkonsolidasikan organisasi secara ideologi, politik, dan organisasi. Selain itu, Muswil ini juga diharapkan bisa menjadi panggung politik untuk mengenalkan PRD dan hasil-hasil Kongres ke-8 kepada masyarakat luas.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut