Posko Menangkan Pancasila Dideklarasikan di Poso dan Banggai

Posko Menangkan Pancasila, yang akan menjadi ujung tombak menghadirkan Pancasila di tengah Rakyat, sudah hadir di Kabupaten Banggai dan Poso, Sulawesi Tengah.

Posko Menangkan Pancasila Kabupaten Banggai dideklarasikan tanggal 30 November lalu, dalam bentuk aksi massa 150-an massa gabungan mahasiswa dan warga korban gusuran di Tanjung Luwuk-Banggai.

Koordinator Posko Menangkan Pancasila Kabupaten Banggai Supriyanto Suludani mengatakan, pelibatan masyarakat korban gusuran di Tanjung dalam deklarasi Posko menunjukkan bahwa Pancasila menentang penggusuran dan perampasan hak-hak rakyat.

“Penggusuran dan perampasan hak-hak rakyat jelas mengingkari nilai-nilai Pancasila, khususnya soal kemanusiaan dan keadilan sosial,” terangnya.

Nantinya, kata dia, Posko Menangkan Pancasila ini akan menerima pengaduan berbagai persoalan yang dialami oleh rakyat di Kabupaten Banggai.

Di Kabupaten Poso, deklarasi Menangkan Pancasila juga berlangsung tanggal 30 November lalu, oleh 30-an pemuda dan mahasiswa.

Serupa dengan Posko Menangkan Pancasila di Banggai, Posko di Poso ini juga akan menampung berbagai persoalan yang dihadapi oleh rakyat setempat.

“Kami akan mengadvokasi rakyat yang lemah dan tidak berdaya, yang hak-haknya dirampas,” jelas Koordinator Posko, Muhammad Faisal, kepada berdikarionline.com.

Posko yang terletak di Jalan Umanasoli, Kelurahan Lawanga Tawongan, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso Utara itu akan terbuka sebagai ruang diskusi, konsolidasi, dan advokasi untuk memenangkan Pancasila.

Muhammad Idris

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut