Posko Anti-WTO Di Kendari Dibongkar Oleh Pihak Tak Dikenal

Posko-anti-WTO.jpg

Posko anti-WTO yang dibangun aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) di Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak tanggal 3 Desember lalu tiba-tiba dibongkar oleh pihak tidak dikenal.

Ketua LMND Sultra Saddang Nur mengaku baru mengetahui pembongkaran posko itu hari Sabtu (7/12) pagi, sekitar pukul 07.00 WITA. “Kami kaget tiba-tiba posko kami sudah tidak ada dan tidak menyisakan bekas sedikitpun,” kata Saddang.

Saddang sendiri mengaku belum mengetahui pihak yang melakukan pembongkaran itu dan motifnya. Namun, kata dia, sebelum kejadian posko pembongkaran, ada aksi massa yang digelar Aliansi Mahasiswa Sulawesi Tenggara (AMST).

Aksi massa AMST ini dilakukan pada Jumat (6/12) malam, sekitar pukul 21.00 WITA, dengan mengusung isu anti-korupsi. Saat itu aksi AMST diserang oleh sekelompok orang yang tidak dikenal.

Saddang menduga, pelaku pembongkaran posko anti-WTO adalah juga pelaku penyerangan terhadap aksi AMST. “LMND Sultra mengecam dan mengutuk pembongkaran posko anti WTO dan penyerangan aktifis AMST yang melakukan aksi damai,” tegasnya.

Untuk diketahui, LMND Kendari membangun posko di pelataran eks MTQ Kendari sejak 3 Desember lalu. Posko ini berfungsi sebagai pusat informasi, tempat diskusi, dan sekaligus konsolidasi gerakan menentang agenda imperialisme melalui WTO.

Wiwin Irawan

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut