Peringati HUT ke-22, PRD Ziarah ke Makam Bung Karno

Memperingati Hari Lahirnya yang ke-22, yang jatuh tanggal 22 Juli mendatang, Komite Pimpinan Pusat Partai Rakyat Demokratik (KPP-PRD) akan melakukan “ziarah kebangsaan” ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur.

“Kami akan menziarahi makam Bung Karno. Selain memanjatkan doa, kami ingin meresapi semangat dan api perjuangan beliau,” kata Wakil Ketua Umum KPP-PRD, Alif Kamal, di Jakarta, Jumat (20/7/2018).

Alif menuturkan, meski dirumuskan sekitar satu abad yang lalu, gagasan dan cita-cita perjuangan Bung Karno masih banyak yang relevan untuk situasi saat ini.

“PRD terus menggali pemikiran Bung Karno, kemudian mengembangkannya sesuai perkembangan zaman. Juga bertekad untuk melanjutkan perjuangannya,” ungkapnya.

Alif mengungkapkan, peringatan HUT ke-22 PRD sengaja diperingati dengan sederhana, yakni ziarah ke makam Bung Karno, untuk menebalkan semangat dan tekad menjaga menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur.

“PRD akan terus ada, akan terus berkontribusi untuk kemajuan Indonesia, agar menjadi bangsa yang ber-trisakti dan berkeadilan sosial,” tegasnya.

Alif menceritakan, tahun lalu PRD meluncurkan kampanye menangkan Pancasila. Selain kampanye tagar #MenangkanPancasila di media sosial, kampanye ini juga diperkuat dengan pendirian posko perjuangan untuk mengadvokasi berbagai persoalan rakyat.

“Kampanye menangkan Pancasila, agar Pancasila dihadirkan sebagai solusi atas berbagai persoalan bangsa, seperti intoleransi dan ketimpangan ekonomi,” paparnya.

Kemudian, lanjut dia, bertepatan dengan peringatan Hari Lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni lalu, PRD kembali meluncurkan kampanye ganti haluan ekonomi.

Bagi PRD, persoalan bangsa yang berkaitan dengan pengelolaan ekonomi, seperti ketimpangan, lapangan kerja dan kemiskinan, tidak bisa di atasi hanya bicara figur pemimpin, tetapi dengan platform ekonomi yang sesuai pasal 33 UUD 1945.

Selain kegiatan Ziarah Kebangsaan, struktur PRD di daerah juga akan memperingati hari lahir partainya dengan berbagai kegiatan, seperti diskusi dan syukuran.

Mahesa Danu

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut