Pemuda Nigeria: Politik Uang Dapat Merusak Bangsa

LAGOS: Forum Pemimpin Muda Nigeria (YFL) mengorganisir forum debat untuk seluruh kandidat presiden pada pemilu 2011 nanti.

Koordinator Nasional Forum ini, Sule Audu, yang mengungkapkan hal ini di Abuja Sabtu lalu, menambahkan bahwa para calon untuk membeberkan manifestor mereka kepada forum.

Dia mengatakan, setelah forum debat ini dilakukan, para pemuda dipaksa untuk mengambil tindakan terhadap para kandidat yang menyalahi manifestonya.

“Kalau mereka bermaksud baik terhadap para pemuda saat ini, maka tongkat kepemimpinan harus diserahkan kepada generasi berikutnya dengan cara yang sama. Jika mereka memperlakukan kami secara terbalik, maka itu akan berdampak buruk bagi generasi mendatang,” katanya.

Audu mengatakan bahwa pemuda, terlepas dari apapun afiliasi partainya, akan mendukung setiap calon yang bersedia memecahkan masalah mereka.

Menurut dia, forum debat ini akan membantu para pemuda untuk mengetahui seperti apa calon pemimpin mereka.

Audu juga mengatakan, YFL akan melawan segala bentuk politik uang yang akan diberikan kepada pemuda saat memberikan suara, dan akan mengekspresikan bahwa politik uang akan menghancurkan bangsa.

Dia meminta agar para pemuda meninggalkan para peminpin yang mendekati mereka dengan uang untuk mendukung pencalonannya.

Dia mengeritik tindakan setiap pemuda yang berani menerima uang tanpa melakukan sesuatu pekerjaan apapun, dan menekankan kebutuhan setiap untuk mendapatkan imbalan sesuai prestasi kerjanya. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut