Pemrotes Kenaikan Harga BBM ‘Kuasai’ Kantor DPRD Sukabumi

SUKABUMI (BO): Massa aksi yang tergabung dalam Forum Aktivis Sukabumi Untuk Rakyat (Fraksi Rakyat), yang sedang menggelar aksi menolak kenaikan harga BBM, sempat menduduki kantor DPRD Sukabumi, Selasa (20/3/2012).

“Gedung ini kami duduki karena wakil rakyat tidak ada yang berani menerima aspirasi rakyat,” teriak seorang massa aksi yang kesal karena kantor wakil rakyat itu kosong melompong saat rakyat hendak menyampaikan aspirasi.

Pada saat aksi, kantor DPRD memang sedang sepi. Hanya ada satu anggota DPRD yang berada di kantor tersebut.

Massa aksi yang kecewa menurunkan foto Presiden SBY yang berada di ruang paripurna. Foto tersebut dibawa keluar dan kemudian dibakar oleh massa. Sejumlah kalender bergambar kegiatan DPRD juga ikut ludes dibakar massa.

Tidak hanya itu, massa aksi juga menyegel sejumlah ruangan fraksi yang ada di gedung DPRD Sukabumi. “Fraksi yang mendukung kenaikan Harga BBM adalah pengkhianat Rakyat,” ujar humas aksi ini, Lui Andrian.

Sebelumnya, massa Fraksi Rakyat ini menggelar aksi di Tempat Pelelangan Ikan dan Pasar Palabuhanratu.

Menurut Yudi Mulyadi, salah seorang orator aksi, aksi ini merupakan bentuk perlawanan terhadap pemerintahan yang sewenang-wenang dalam membuat kebijakan tanpa memperhatikan nasib rakyat.

Aksi di tempat pelelangan ikan dan pasar pelabuhan ratu itu cukup menarik perhatian masyarakat. Sejumlah warga mengacungkan jempol tanda dukungan terhadap protes kenaikan harga BBM.

Rozak Daud Hobamatan

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut