Paraguay Sedang Bersiap Untuk forum Sosial Amerika ke-4

Asuncion: Rincian soal organisasi, logistik dan metodologi sedang diselesaikan pada hari Senin, di Asuncion, Paraguay, untuk penyelenggaraan Forum Sosial Dunia IV, yang diadakan pada tanggal 11 Agustus-15 dan dihadiri oleh 10.000 orang.

Di bawah motto “Amerika kami berada di jalannya”, anggota gerakan sosial, organisasi kerakyatan, organisasi dan gerakan kolektif di benua ini dan organisasi lain dari berbagai belahan dunia, akan hadir di forum ini, dan akan menjadi ruang utama untuk menciptakan agenda rakyat dan global.

Perwakilan dari Perancis, Spanyol, Belgia, Belanda, Lebanon sudah mengkonfirmasi untuk hadir, sementara perwakilan dari Palestina belum mengkonfirmasi.

Salah satu organiser rakyat, Cristina Coronel, mengatakan kepada Prensa Latina, bahwa 5000 hingga 6000 rakyat Paraguay, anggota gerakan dan organisasi sosial, akan berpartisipasi dalam forum ini.

Coronel, yang juga anggota LSM pelayanan perdamaian dan keadilan SERPAJ mengatakan, satu dari berbagai acara ini akan ada konferensi soal kedaulatan dan integrasi “Amerika kami dalam perjalanannya”, pada tanggal 14 agustus mendatang.

Pembicara yang direncakan hadir dalam forum ini adalah Presiden Bolivia Evo Morales dan Presiden Paraguay Fernando Lugo, bersama sejumlah individu terkenal seperti Francisca Rodriguez (Chile), Camille Chalmers (Haiti) and David Choquehuanca (Bolivia).

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut