Nikaragua Bersiap Merayakan Revolusi Sandinista

MANAGUA: Ibukoya Managua sedang mempersiapkan diri untuk rally massa besar-besaran untuk perayaan 31 tahun Revolusi Sandinista pada Senin nanti, demikian dilaporkan oleh Prensa Latina.

“Pada tanggal 19 Juli adalah Hari Nasional kebanggaan dan martabat untuk semua Nikaragua,” kata Rosario Murillo, Koordinator Dewan komunikasi dan partisipasi warga, Jumat setelah perjalanan melalui alun-alun tempat reli akan diadakan.

Rakyat, hususnya perempuan dan pemuda, akan menjadi protagonis reli ini, dan dengan sektor sosial lainnya, merayakan dan menegaskan kembali komitmen mereka terhadap proyek revolusioner, projek sandinista dan nasionalis untuk mengembalikan hak mereka, yang dipromosikan oleh pemerintahan Daniel Ortega, kata Murillo.

Ortega akan menjadi pembicara utama di rally, yang akan mengcakup seminggu penuh kegiatan untuk merayakan tanggal itu.

19 Juli menandai akhir dari empat dekade kediktatoran oleh dinasti Somoza, yang dipaksakan oleh Amerika Serikat setelah perlawanan populer yang dipimpin oleh Jenderal Augusto C. Sandino, memaksa tentara AS untuk meninggalkan negara itu.

Untuk perayaan tahun ini, semua lembaga Negara Nikaragua telah dilaporkan dalam dua minggu terakhir pada kinerja mereka dalam tiga terakhir dan setengah tahun ini pemerintah persatuan nasional dan rekonsiliasi sebagai bagian dari tahap kedua revolusi mulai 19 Juli 1979.

Delegasi asing diundang untuk terlibat dalam rally massa ini, dan  mulai tiba di ibukota akhir pekan ini. Namun, beberapa kegiatan telah terjadi selama beberapa hari dan akan ditutup pada hari Minggu depan dengan konser besar di plaza sentral Managua, dengan penampilan terkenal Puerto Riko duo Calle 13, antara lain. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
  • Paqiao della morre

    menjadi pandangan maju ketika tingkat kesadaran sosial rakyat telah naik sampai ketahap R* untuk menyelesaikan akar permasalahan Rakyat. Dan ini harus terus digelorakan seantero negeri.,., Darah dan Perasan Keringat harus mengalir di Indonesia. Imperialisme, Feodalisme, dan Kapitalis Birokrat Harus Segera Dimusnahkan.,., Bukan zamannya lagi untuk mengkotak2an sektor masssa. apalagi ditingkatan mahasiswa,.,Kritik Otokritik harus terus dijalankan.