Malam Doa dan Solidaritas Untuk Franky Sahilatua

JAKARTA: Sejumlah artis, politisi, musisi, tokoh lintas agama, pengusaha dan aktivis pergerakan menggelar malam doa dan solidaritas untuk Franky Sahilatua, tadi malam (24/8), di Score cafe, Cilandak Town Square, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri sejumlah artis dan musisi, antara lain, Rieke Pitaloka, Happy Salma, Widi Hello, Glen Fredly, Vina Panduwinata, /Rif, Reza Herlambang, Ras Muhamad, The Dance Company, Pasto, Trie Utami, Olga Lidya, Evie Tamala, dan lain-lain.

Hadir pula sejumlah tokoh politik, pejabat pemerintahan,  dan pengusaha nasional seperti Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar, Jumhur Hidayat, Adhie Massardi, Irwan Hidayat (Direktur Utama PT. Sido Muncul), Ray Rangkuti, aktivis dari Nasional Demokrat, dan aktivis dari berbagai organisasi pergerakan.

Selain itu, sejumlah tokoh lintas agama juga turut membacakan doa bersama, yaitu perwakilan Islam, Katolik, Protestan, Aliran kepercayaan, Budha, dan Kong Hu cu.

Berdasarkan release yang dipublikasikan panitia, acara ini tidak saja merupakan ungkapan simpati untuk Franky, tetapi juga sekaligus bentuk penghargaan atas perjuangan kemanusiaan yang dilakukan pelantun lagu “perahu retak” itu.

Melalui kegiatan malam doa ini, panitia berharap, acara ini bisa meringankan beban biaya pengobatan Franky, yang sekarang ini sedang menjalani perawatan intensif di Singapura akibat penyakit kanker tulang belakang.

Salah satu panitia acara ini, Rieke Pitaloka, mengatakan, selain menggalang dana yang besar untuk pengobatan Franky, acara ini dimaksudkan untuk membangun solidaritas.

“Akhir-akhir ini, kita menyaksikan begitu banyak peristiwa kekerasan. Franky adalah orang yang selalu menentang kekerasan dalam bentuk apapun,” ujar politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada Berdikari Online.

Hingga tengah malam, dana yang berhasil dikumpulkan oleh panitia mencapai Rp159 juta dan U$$ 12.000. Dana yang terkumpul itu nantinya diharapkan bisa mengurangi beban biaya pengobatan Franky Sahilatua. (Ulf)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
  • sandra

    Ada rumah sakit khusus kanker yg bagus dan sangat murah, di: Mount Miriam, Penang.
    Banyak org yg telah sembuh stlh berobat disana dengan biaya sangat murah. Biaya kemo Rp. 2,5 jt. Biaya operasi dll nya bisa minta pengurangan karena rumah sakit tersebut non profit.
    Selain biaya rumah sakit yg murah biaya hidup dll nya jg murah bahkan lebih murah dari Jakarta karena saya pernah berobat di Penang.

    Mungkin hal ini bisa dijadikan second opinion bagi keluarga Pak Franky.
    Tuhan memberi kekuatan dan kesabaran.

  • Ruth Y

    Sandra, apakah sy bsa minta no telpnya ( rencana mau antar suami berobat ke penang)tks

  • admin
  • Pingback: Jane Sahilatua - MP3()