Long March Petani Jambi: Satu Petani Peserta Aksi Tertabrak Truk

Sunarto (40), petani dari Dusun Kunangan Jaya II, Batanghari, Jambi, tertabrak mobil truk, Kamis (24/12), sekitar pukul 20.00 WIB. Ia pun langsung dibawa oleh kawan-kawannya ke rumah sakit.

Salah seorang saksi mata, Wondo, kejadian itu berlangsung saat Sunarto hendak menaiki mobil komando. Namun, tiba-tiba dari belakang datang mobil truk yang menubruknya.

“Pak Sunarto itu  sudah sangat kelelahan. Dia sudah tidak sanggup lagi melangkah. Karena itu, kami sarankan agar beliau beristirahat di atas mobil komando yang mengikut peserta aksi dari belakang,” tutur Wondo.

Namun, belum sempat menaiki mobil, mobil truk sudah menubruknya dari belakang. Namun, hingga berita ini diturunkan, kondisi Sunarto belum diketahui secara pasti.

Kejadian kecelakaan itu terjadi di dusun Tanjung Raja, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir.

Aksi jalan kaki sendiri, hingga pukul 21.00 WIB, masih berlanjut. Mereka berencana akan beristirahat di posko yang sudah disiapkan oleh aktivis Partai Rakyat Demokratik (PRD) Sumsel.

Sunarto, yang juga Ketua RT 31 Dusun Kunangan Jaya II, Batanghari, ini ikut berpartisipasi dalam aksi long-march Jambi-Jakarta (1000 km) demi memperjuangkan hak-haknya yang dirampas perusahaan asing.

Menurut rencana, Sunarto dan puluhan petani Jambi lainnya akan berjalan kaki hingga di Jakarta, bergabung dengan ratusan petani Jambi lainnya yang sudah sebulan menginap di depan kantor Kemenhut RI, dan selanjutnya menggelar aksi di depan Istana Merdeka.

Andi Nursal

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut