LMND Sulteng Peringati Hari Kelahiran Pancasila

Pancasila1.jpg

Pengurus Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Sulawesi Tengahbersamasejumlah organisasi mahasiswa se-kota Palu memperingati hari lahirnya Pancasila 1 Juni 1945, Minggu (1/6/2014).

Peringatan hari kelahiran pancasila ini digelar di Taman Gor kota Palu. Sedikitnya 70 orang mahasiswa dan aktivis hadir dalam diskusi bertajuk “Memaknai Kelahiran Pancasila Dalam Realitas saat ini.”

Kegiatan yang di mulai pada pukul 20.00 WITA ini diisi dengan orasi politik, musikalisasi puisi, dan pementasan musik. “Ini bukan hanya sekedar memeriahkan peringatan hari lahir Pancasila, tetapi juga untuk penyadaran akan makna dan tujuan Pancasila itu sendiri,” kata ketua panitia kegiatan ini, Indrayani Abd Rajak.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, pihaknya hendak mengajak masyarakat luas untuk menyelami kembali nilai-nilai Pancasila. Sebab, menurut dia, Pancasila bisa menjadi obat untuk menyelesaikan persoalan bangsa saat ini.

Sementara Ketua LMND Sulteng, Ardiansyah, menyoroti perlunya penanaman kembali nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat luas, terutama kalangan kaum muda.

“Pancasila ini harus kembali di hidupkan dalam sanubari rakyat indonesia, khusunya kota palu dan untuk generasi muda yang nota beneya adalah penyambung tonggak estapet kehidupan berbangsa.

Idam arman, perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Suasta Sulawesi Tengah (BEM-PTS), berharap agar Pancasila bisa diterapkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sofyan Al-Bakhir

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut