LMND Sulteng Gelar Kegiatan Sosial Dan Seminar Pancasila

Mahasiswa di Sulawesi Tengah bersama dengan Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) melakukan pemeriksaan tanda-tanda vital terhadap warga desa. (Foto: Samsul Bahri)

Sebagai rangkain dari peringatan Hari Lahirnya Pancasila, aktivis Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) di Sulawesi Tengah menggelar kegiatan sosial, yakni penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan tanda-tanda vital.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 8-9 Juni lalu itu melibatkan sejumlah organisasi kemahasiswa, seperti BEM Widyaloka, Forum Gerakan Mahasiswa Unismuh Palu (FMGUP), dan Akper PEMDA Donggala.

Kegitan ini berlangsung di tiga desa, yakni Desa Labuan Kungguma dan Toaya di kabupaten Donggala dan desa Pombewe di kabupaten Sigi. Ratusan warga dari masing-masing desa terlibat dalam kegiatan yang digelar oleh LMND ini.

“Kesehatan merupakan hak dasar rakyat. Kita ingin, dengan kegiatan ini, rakyat mengetahui hak dasarnya di bidang kesehatan. Ini juga bentuk pengabdian sosial mahasiswa kepada rakyat,” kata Ketua LMND Kota Palu, Ristan.

Selain kegiatan sosial, LMND juga menggelar seminar memperingati Hari Lahirnya Pancasila. Seminar tersebut bertajuk “Mendudukan dan Menggelorakan kembali ideologi pancasila di tengah-tengah pengaruh asing di Indonesia.”

Melalui kegiatan ini, aktivis LMND Sulteng berharap, pancasila sebagai ideologi nasional bisa dipahami secara luas oleh mahasiswa dan warga masyarakat.

Samsul Bahri

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut