LMND Palembang Penyuluhan Soal Bahaya Narkoba

Pengurus Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) kota Palembang menggelar penyuluhan mengenai bahaya Narkoba bagi masyarakat umum, Sabtu (16/11/2013).

Acara ini berlangsung di Sanggar Belajar Soekarno, yang terletak di tengah-tengah perkampungan Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang. Penyuluhan ini mengambil tema Rakyat Cerdas Tanpa Narkoba.

Menurut Ketua LMND Palembang, Galuh Sitoresmi, kegiatan ini dimaksudkan untuk menjauhkan kaum muda dari bahaya narkoba. “Narkoba bisa merusak kesehatan fisik dan mental pemuda, sehingga mereka sulit berkarya untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Galuh menambahkan, melalui kegiatan semacam ini, LMND berusaha mengajak kaum muda untuk lebih banyak terlibat dalam kegiatan sosial yang berkontribusi bagi rakyat dan bangsa.

Ia mengakui, awalnya ia dan aktivis LMND lainnya kesulitan untuk memobilisasi masyarakat umum, terutama pemuda, untuk hadir dalam diskusi dan penyuluhan ini. Pasalnya, banyak warga menduga mereka yang hadir di acara ini bisa diindikasi sebagai pengguna narkoba.

Namun, setelah diberitahu bahwa acara ini hanya semacam sosialisasi, warga pun antusias untuk hadir. “Kami menganggap kegiatan ini sangat positif dan berguna bagi kaum muda, supaya mereka terbebas dari Narkoba,” ujar Marhamah, seorang ibu rumah tangga yang menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Untuk diketahui, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama LMND Eksekutif Kota Palembang dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Mona dan Zul Apri

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut