LMND NTT Memilih Pengurus Baru

“Kemajuan dan keberhasilan pembangunan gerakan melawan imperialisme di NTT di masa depan bersandar pada keuletan, ketekunan, dan kedisiplinan kerja setiap kader LMND di NTT. …Sebagai organisasi pelopor gerakan pemuda, LMND dituntut untuk pandai membaca kebutuhan rakyat, pemuda dan mahasiswa di NTT, terutama yang terkait dampak-dampak buruk dari sistem ekonomi neoliberalisme, yang tidak terhindarkan telah mempengaruhi setiap sendi kehidupan bermasyarakat,” kata Are D. Peskim dalam pidato pelepasan masa jabatannya sebagai Ketua Eksekutif Wilayah Nusa Tenggara Timur Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW LMND NTT).

Pidato tersebut disampaikan dalam Konferensi Wilayah IV LMND NTT, 12-13 Februari di Kupang. Peskim, mahasiswa semester akhir FKIP Undana, yang terpilih sebagai Ketua EW LMND NTT April tahun lalu, kini mendapat tugas baru sebagai Koordinatir Departemen Hubungan Internasional pada Eksekutif Nasional LMND di Jakarta.

Konferwil ini dihadiri oleh 19 peserta yang merupakan perwakilan struktur LMND dari Eksekutif Wilayah NTT, Eksekutif Kota Kupang, Sikka, dan TTU. Sementara LMND Ende berhalangan hadir karena kesulitan transportasi.

Dalam konferwil IV ini, Thor Chaster Seno, mahasiwa FKIP Bahasa Inggris terpilih sebagai ketua baru EW LMND NTT. Seno yang sebelumnya menjabat Ketua Eksekutif Kota LMND Kota Kupang menggungguli rekannya, Yondris Toulwala.
Sementara posisi Sekretaris EW LMND NTT kembali dijabat Roger Mau.

Menurut Seno, sebagai ketua EW LMND, ia memfokuskan diri pada upaya memajukan front yang berlandaskan platform anti-imperialisme.

“Sesuai amanat Konferwil, saya akan mempererat front bersama organisasi-organisasi progresif di NTT. Kita akan mulai dengan mendorong FRAIN menjadi aliansi jangka panjang dengan agenda-agenda strategis. Harapan kami, FRAIN dapat menjadi parlemen bayangan. Ya, sebuah parlemen sekaligus pemerintahan rakyat, yang berfungsi mengadvokasi persoalan rakyat, mengajukan legal drafting, mendorong pembentukan wadah-wadah rakyat di tiap rukun tetangga, hingga menyelenggarakan sekolah-sekolah alternatif,” kata Seno.

Selain memilih Eksekutif baru, Konferwil juga membahas situasi daerah, dan strategi taktik perjuangan LMND di NTT.**

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut
Tags:
  • Hendrikus Mesak

    Bung Seno: segera kontak pengacara untuk bela orang MTT (daratam Timor) yang lahannya mengandung mangan… Diperkirakan batuan Timor (Belu) mengandung Emas dan Berlian…
    KONTAK:
    Email: [email protected]
    [email protected]
    Hp: 08121587892

  • aya

    Bravo buat LMND NTT!!

  • Morets Naat

    Mohon di perhatikan para TKI maupun TKW yang berada di luar negeri karena ada berbagai dampak yang melada mereka. entah itu pekerjaan maupun kewajiban mereka. Terimah kasih.

    LMND NTT? You are the Best.