LMND Makassar Peringati 85 Tahun Hari Sumpah Pemuda

LMND Makassar Peringati Sumpah Pemuda

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Kota Makassar menggelar aksi massa untuk memperingati 85 Tahun Hari Sumpah Pemuda di bawah jembatan Fly Over, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (28/10).

Ketua LMND Kota Makassar, Muh. Asrul, dalam orasinya mengatakan bahwa momentum sumpah pemuda merupakan momentum yang sangat penting bagi gerakan pemuda  untuk membangun kembali jiwa persatuan sesama pemuda. Menurutnya, gerakan pemuda harus bangun  kembali dan bersatu padu untuk untuk melawan musuh pokok bangsa Indonesia saat ini, Neoliberalisme.

“Pemuda yang memiliki semangat Nasionalisme harus anti pada Neoliberalisme yang menjadi musuh pokok bangsa Indonesia saat ini,  dan pemuda harus menyatukan kekuatan sebagai jembatan untuk menghancur-leburkan sistem ini”, Ujar Muh. Asrul.

Dalam aksinya, LMND membawa beberapa tuntutan politik, yaitu: 1) Menegaskan kembali pemerintahan SBY-Boediono untuk melaksanakan pasal 33 UUD 1945, 2) Menghapus segala bentuk produk perundang-undangan yang pro Asing, 3) Menghapus segera Undang-undang Perguruan Tinggi sebagai landasan komersialisasi pendidikan, 4) Tolak sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), 5) Kembalikan Kedaulatan politik dan ekonomi bangsa sesuai cita-cita revolusi 1945.

Sebelum menutup aksinya, LMND mengajak kepada seluruh pemuda dan mahasiswa agar membangun kekuatan dan mempererat hubungan persatuan sesama organisasi sebagai kekuatan untuk melawan sistem Imperialisme.

Enal Mappatoba

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut