Konfederasi Sepak Bola Brazil Inginkan Parreira Jadi Pelatih Timnas

Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil, Ricardo Teixeira mengatakan pada Sabtu ia ingin Carlos Alberto Parreira, pelatih tim nasional Brasil dan mengirim tawaran resmi pada akhir bulan, demikian dilaporkan Peoples daily.

Pengumuman ini mengejutkan karena nama-nama seperti Mano Menezes, Vanderlei Luxemburgo dan Luis Felipe Scolari, dianggap favorit berat untuk posisi itu. Tiga pelatih terdahulu yang telah didukung oleh Presiden Brazil Luiz Inacio Lula da Silva.

Teixieira percaya, bahwa keakraban Parreira dengan tim nasional brazil yang dikombinasikan dengan kemampuanya, membuat pelatih ini menjadi pavorit. Parreira baru-baru ini sudah dilepas sebagai pelatih sepak bola Afrika Selatan dan saat ini sedang menganggur.

Menezes saat ini merupakan pelatih kepala di Corinthians, sementara Luxemburgo adalah pelatih Atletico-MG dan Scolari di Palmeiras. Scolari juga mantan pelatih kepala tim nasional sepak bola Brasil, memenangkan Piala Dunia 2002 di Korea Selatan / Jepang.

Parreira melatih tim sepak bola Brasil from 1991-1994, memenangkan Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Dia kembali ke pelatih tim nasional 2002-2006, namun mengecewakan di perempat final Piala Dunia 2006 di Jerman.

Tidak peduli siapa yang dipilih sebagai kepala pelatih baru, tim nasional Brazil akan melakukan pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat di New Jersey. Untuk mengatur ulang tim pada waktunya untuk pertandingan, Konfederasi Sepak Bola Brasil harus bertindak cepat. (Rh)

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut