Komunitas Pencita Musik Rock Mau Bangun Koperasi

Bukkber

Komunitas pecinta musik rock Rebel Brothers mengadakan buka bersama (bukber), Sabtu (4/7). Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Percik, Jakarta, Rebel Brother juga mendiskusikan beberapa langkah untuk pengembangan komunitas ke depan. Salah satunya adalah pembentukan koperasi.

“Koperasi ini sangat urgent untuk keberlangsungan komunitas ini,” kata salah satu senior Rebel Willy Estranged di sela-sela diskusi.

Pria yang akrab disapa Yos ini menambahkan, rencana ini akan dibahas lebih lanjut di Ritual Rebel yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Ritual itu semacam kongres lah kalau di partai-partai.”

Urgensi pendirian koperasi ini, lanjut Yos, karena keanggotaan komunitas yang berdiri sejak 2009 ini sudah cukup banyak. Misalnya pada bukber ini saja, Yos bilang perwakilan dari beberapa daerah turut hadir.

Antara lain, dari Pekalongan, Sumenep, Tegal, Karawang, Pemalang, Bekasi dan lainnya. “Kita ingin komunitas ini semakin solid dan mandiri secara ekonomi,” ujarnya.

Anggota Rebel lainnya Bule menambahkan, selain koperasi, Rebel juga akan mengkonsep komunitas ini menjadi makin modern. Misalnya dengan mendaftarkan ke notaris. “Ini sudah lama kita bahas, mungkin akan lebih kita matangkan lagi,” ujar pria berdarah Sunda ini.

Untuk diketahui Rebel Brothers merupakan penikmat musik cadas, terutama musik-musik Roy Jeconiah dan John Paul Ivan. Namun, kata Bule, Rebel tak hanya menaungi orang yang nge-fans sama RI 1 (Roy Ivan Bersatu) saja. Banyak juga anggota yang sebenarnya anggota Boomers (fans Boomerang) dan Jecofox.

“Intinya Rebel bagi kami adalah keluarga yang saling melengkapi satu sama lain,” jelas Bule yang merupakan pentolan Rebel di Karawang ini.

Dalam diskusi tersebut, hadir pula perwakilan Jaringan Kerja Kebudayaan Rakyat (JAKER). “Kami terimakasih sama JAKER yang selalu siap untuk bekerjasama dengan Rebel. Terimakasih pula atas masukan-masukannya,” pungkas Yos.

Tedi Cho

Apa reaksi Anda atas artikel ini?
  • Terinspirasi
  • Senang
  • Sedih
  • Marah
  • Tidak Peduli
  • Takut